ACT Sulteng-IKA Smansa Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah bekerjasama Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Palu dan MRI menggelar aksi donor darah, Senin (29/11/2021).(windy/mediasulawesi.id)

PALU – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah bekerjasama  Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA SMANSA) Palu dan MRI menggelar aksi donor darah, Senin (29/11/2021).Donor darah itu dilakukan di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jl Ahmad Yani,  Kota Palu.

Kepala Cabang ACT Sulteng Nana Achdar mengatakan Kegiatan tersebut juga digelar masih dalam memperingati Hari Pahlawan. donor darah itu menargetkan sebanyak 500 pendonor.”Mungkin tidak bisa capai target tetapi kita semaksimal mungkin mengundang orang-orang untuk mendonor dan kita ikhtiarkan saja karena era sekarang ini filter untuk mendonor semakin banyak,” ujar Nana.

Menurut Nana, mengambil tema dengan peringati Hari Pahlawan merupakan keinginan untuk melahirkan pahlawan kemanusiaan.Dirinya juga menjelaskan bahwa untuk saat ini syaratnya bagi yang akan mendonorkan harus sudah melakukan vaksin pertama itu tidak boleh mendonor dan setelah sebulan vaksin kedua baru boleh bisa mendonor. “Jadi banyak sekali saat ini skrining atau filternya jadi harus mengundang banyak orang, tetapi ketika orang yang belum vaksin itu diperbolehkan asal skriningnya lulus,” pungkasnya (NDY)

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Pos terkait