YPI Gelar Temu Usaha Tani 2021

  • Whatsapp
Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) dan Caritas Swiss bersama pemerintah Kabupaten Sigi menggelar Temu Usaha Tani 2021 yang pelaksanaanya di pusat perbelanjaan Palu Grand Mall.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Yayasan Pusaka Indonesia (YPI) dan Caritas Swiss bersama pemerintah Kabupaten Sigi menggelar Temu Usaha Tani 2021 yang pelaksanaanya di pusat perbelanjaan Palu Grand Mall. Kegiatan Temu Usaha Tani 2021 ini juga turut didukung oleh sejumlah pihak baik dari pelaku usaha, per Bankkan, BPTP Sulteng dan sejumlah UKMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi Moh Irwan, S.Sos. M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendorong perkembangan UMKM dalam mendukung pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan Kabupaten Sigi berdaya saing.”Kami terus berupaya mendorong sektor UMKM, untuk mewujudkan daya saing ekonomi masyarakat Kabupaten Sigi,” kata Irwan, Selasa (30/11/2021) ketika membuka kegiatan.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Program Manager YPI  Cabang Palu Kristina Peranginangin mengatakan kegiatan Temu Usaha Tani 2021 tidak terlepas dari dukungan sejumlah OPD pemerintah Kabupaten Sigi.”Adapun kegiatan pameran dari 6 kelompok UMKM yang didampingi YPI diantaranya pertanian, perkebunan, peternakan dan rumah kompos,” jelas Kristina.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pameran produk UMKM baik hasil pertanian, perikanan dan kerajinan masyarakat Kabupaten Sigi.Selain menggelar pameran produk UMKM, pemerintah daerah Kabupaten Sigi juga melakukan kerjasama dengan berbagai retail modern seperti Hypermart, BNS, dan Transmart dan juga pihak perbankan untuk memasarkan produk UMKM. (NDY)

Pos terkait