Walikota Kukuhkan Tim Perempuan Adipura Tatanga

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi mengukuhkan Tim Perempuan Adipura se-Kecamatan Tatanga pada Kamis, 18 November 2021.(ist)

PALU-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi mengukuhkan Tim Perempuan Adipura se-Kecamatan Tatanga , Kamis, (18/11/2021) . ¬†Wali Kota mengatakan peran para kaum ibu sangat vital dan penting, karena ketika berbicara tentang sampah, maka sampah terbesar adalah sampah yang berasal dari rumah tangga.”Kita ingat bahwa pendidikan dini dan pendidikan dasar itu dimulai dari rumah, dan itu adalah rumah tangga. Maka saya sangat bersemangat dan gembira hari ini karena ibu-ibu di Tatanga semangat untuk melakukan perubahan untuk Kota Palu,” ujarnya.

Apabila semangat itu terus diwujudkan, maka Ia meyakini Kota Palu sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah bisa berubah dan bisa lebih baik dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Pilihan Redaksi :  BPJS Ketenagakerjaan Palu Komitmen Jaga Kelestarian Lingkungan

Wali Kota berharap, semangat yang ditunjukkan para kaum ibu di Tatanga ini tidak hanya berhenti pada hari ini saja atau dimomen pengukuhan saja, namun harus senantiasa terjaga semangat itu untuk Kota Palu.”Kota ini harus kita bangun betul-betul. Kita harus buat bangga kota ini. Kalau sampai Kota Palu menjadi kota Adipura, tentu kota ini akan menjadi buah bibir dan kalau itu terjadi, daerah-daerah lain akan datang,” katanya.

Ia menyatakan perubahan untuk menjadi lebih baik itu harus dimulai dari rumah masing-masing para Perempuan Adipura yang ada, sehingga rumahnya akan menjadi rumah percontohan perubahan.”Kalau jumlah hari ini ada 500an lebih Perempuan Adipura, maka nantinya ada 500 lebih juga rumah percontohan bagaimana rumah yang bersih, sehat, dan tertib,” lanjutnya.

Pilihan Redaksi :  Rencana Nissa Sabyan Meriahkan HUT Kota Palu Menuai Protes, Ini Tanggapan Wali Kota

Ia berkomitmen awal Januari 2022 mendatang, pihaknya akan mengusahakan atribut baju untuk identitas Perempuan Adipura yang desainnya dibedakan setiap kecamatan.”Agar semangat lebih bagus untuk menatap hadiah Rp1 miliar untuk kelurahan terbaik pertama, kelurahan terbaik dua Rp600 juta, dan kelurahan terbaik ketiga Rp400 juta. Jadi total hadiah yang disiapkan untuk tahun 2022 Kelurahan Mantap Bergerak itu sebesar Rp2 miliar,” tambahnya.(sam)

Pos terkait