Nabung di Credit Union Wita Mori, Ini Keunggulannya

  • Whatsapp
Credit Union Wita Mori (CU Wita Mori), merupakan lembaga independen yang bergerak dibidang jasa keuangan di Morowali Utara.(enos/mediasulawesi.id)

MORUT- Credit Union Wita Mori (CU Wita Mori), merupakan lembaga independen yang bergerak dibidang jasa keuangan, dengan memiliki empat pilar utama dalam mengoperasikan sebuah sistem yang sehat dan bermanfaat bagi seluruh kader.

Empat pilar yang dimaksud antara lain, Independen, Pendidikan, Solidaritas, dan Inovasi. “CU Wita Mori bersifat indenpen, sehingga tidak ada diintervensi oleh pemerintah atau pihak manapun,” ucap Ketua Pengurus CU Wita Mori, Banis R. Songko. Kamis (18/11/2021).

Dari segi pendidikan, CU Wita Mori membuat event rutin, dimana fokus membahas terkait metode penggunaan uang dengan baik, serta merubah mindset seseorang untuk tidak hanya menjadi konsumtif ketika memiliki uang. “Dalam beberapa waktu tertentu, CU Wita Mori membuat kegiatan, yang mana didalamnya kita melatih kader untuk membuka usaha. Dan bagaimana berpikir jangka panjang,” katanya.

Sementara itu, salah satu Founder CU Wita Mori, Dr. Mardiman Sane, SH., MH, mengatakan bahwa, hingga kini CU Wita Mori memiliki 4.000 anggota aktif. “Sampai hari ini, CU Wita Mori Memiliki 4.000 anggota aktif, dimana sebagian dari mereka telah membuka usaha seperti bertani nilam, bengkel motor dan usaha mikro kecil menengah lainnya,” tandas Mardiman. (Enos)

Pos terkait