Bandar Sulteng Taklukkan Tuan Rumah Palu Putra

  • Whatsapp
Pemain Palu Putra yang mengenakan kostum oranye hijau berebut bola dengan pemain Bandar Sulteng dalam laga yang berlangsung di Stadion Gawalise Palu, Ahad (14/11/2021) sore.(ciling untuk MS)

PALU- Bermain di hadapan pendukungnya, Palu Putra harus mengakui keunggulan Bandar Sulteng dengan skor 2-3 dalam lanjutan babak empat besar Liga 3 Indonesia Zona Sulawesi Tengah, Minggu (14/11/2021) sore. Kemenangan ini membuka peluang Bandar Sulteng untuk lolos mewakili Sulteng ke Liga 3 Indonesia tingkat nasional.

Laga antar Bandar Sulteng  versus Palu Putra yang dimulai pukul 15.30 wita, berlangsung seru. Tim Bandar Sulteng langsung menggebrak di awal babak pertama. Hasilnya pada menit ke-19, salah seorang pemain Palu Putra melakukan pelanggaran hands ball di kotak penalty. Wasit Didik P pun langsung menunjuk titik putih. Pemain nomor punggung 23, Saldi berhasil mengeksekusi bola dengan baik. Hasilnya 1-0 untuk keunggulan Bandar Sulteng.

Unggul 1-0 membuat semangat anak-anak asuh Abdul Gafur ini semakin meningkat. Hasilnya, pada menit ke-30, pemain nomor punggung 9, Sabir berhasil menjebol gawang Palu Putra yang dikawal Aldi Nanda. Skor 2-0 untuk keunggulan Bandar Sulteng. Hanya berselang tujuh menit, lagi-lagi Aldi harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah pemain nomor punggung 9, Saldi kembali mencetak gol keduanya dan membawa timnya unggul 3-0.

Keasyikan menyerang, pertahanan Bandar Sulteng lengah. Palu Putra yang dikomandoi pemain senior, Yayat berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-38 melalui kaki mantan pemain andalan Persipal Palu, Nobon KS. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bandar Sulteng terus menaikkan tempo permainan dan menyerang pertahanan Palu Putra. Namun Palu Putra yang diarstiteki Rauf Haci berhasil memanfaatkan satu peluang dan menipiskan ketertinggalannya menjadi 2-3 pada menit ke-50. Bandar Sulteng beberapa kali mencoba menyerang namun berhasil digagalkan pemain bertahan Palu Putra. Begitupula dengan Palu Putra yang gagal menyamakan kedudukan hingga wasit Didik meniup peluit panjangnya.

Pertandingan liga 3 Indonesia kembali dilanjutkan Senin (15/11/2021)sore di Stadion Gawalise Palu yang mempertemukan Bandar Sulteng dengan Persipal Palu. Laga kedua tim ini dipastikan berjalan seru mengingat keduanya merupakan juara grup A dan B di babak penyisihan.(sam)

Pos terkait