Penguatan Kualitas Keluarga, PKB Gelar Lini lapangan di Pakava

  • Whatsapp
Penyuluh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang tersebar di masing-masing kecamatan dan desa se Kabupaten Pasangkayu, melaksanakan kegiatan lini lapangan.(ist)

PASANGKAYU – Sejumlah Penyuluh Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) yang tersebar di masing-masing kecamatan dan desa se Kabupaten Pasangkayu, melaksanakan kegiatan lini lapangan. Salah satunya yang dilaksanakan di aula kantor Desa Pakava Kecamatan Lariang belum lama ini.

Kegiatan lini lapangan tersebut, adalah kegiatan rutin Penyuluh KB sebagai perpanjangan tangan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang melekat di Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu.

Penyuluh KB yang melaksanakan lini lapangan di Desa Pakava ini, yakni PKB Akram bersama Harlia, dam Sukriani. Kegiatan lini lapangan ini juga melibatkan pihak aprat desa, babinsa dan tokoh masyarakat lainnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Kegiatan Lini lapangan ini, membahas masalah penguatan kualitas keluarga dengan perencanaan yang matang. Kemudian penguatan ekonomi keluarga dll. Disamping itu, mendiskusikan program Pokja Kampung KB dan rumah data.

Semua kegiatan-kegiatan penyuluh KB ini, di monitoring langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, dengan membentuk grup Whatshapp internal. Tujuannya agar setiap kegiatan dilakukan Penyuluh dapat terpublikasi, dan memastikan bahwa kegiatan sudah berjalan. (egi)

Pos terkait