DPRD Sulteng Apresiasi Kinerja Pengurus FKPUB

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Sulteng Ibu Dr.Hj.Nilam Sari Lawira, SP.MPMenerima kunjungan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulteng yang diketuai Prof.H.Zainal Abidin, M.Ag.(ist)

PALU- Ketua DPRD Provinsi Sulteng Ibu Dr.Hj.Nilam Sari Lawira, SP.MPMenerima kunjungan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulteng yang diketuai Prof.H.Zainal Abidin, M.Ag, Rabu (4/11/2021). Ketua FKUB Provinsi Sulteng mengapreasi Ketua DPRD Provinsi Sulteng dan Ketua Komisi- III Bapak Sonny Tandra.ST dalam menerima kunjungan pengurus FKUB di Kantor DPRD Provinsi Sulteng.

Ketua FKUB Provinsi Sulteng Prof Zainal Abidin menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua DPRD Provinsi Sulteng yang begitu antusias mendukung dan memberikan bantuan anggaran kepada FKUB Provinsi Sulteng, Sehingga dengan anggaran tersebut FKUB Provinsi Sulteng dapat mengikuti Seminar Kerukunan Internasional di Manado, dan Berkat Bantuan Anggaran Itu pula kegiatan dan eksistensi FKUB dalam melakukan  pembinaan antar umat beragama di Provinsi Sulteng Semakin dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Berkat bantuan itu, lanjut Zainal Abidin, ia bersama seluruh pengurus FKUB Provinsi Sulteng berjanji akan terus Bersinergi dengan pihak-pihak terkait serta lebih meningkatkan kerja-kerja FKUB dalam melakukan pembinaan antar umat beragama, agar peran FKUB semakin baik khususnya dalam membangun kedamaian, keharmonisan, dan sikap toleransi antar umat beragama. Sehingga dapat menemukan kesejukan hidup dalam kehidupan sehari-hari meskipun kita berbeda kenyakinan tetapi kita tetap saling menghargai dan menghormati satu sama Lain,’’tandasnya.

Prof.H.Zainal Abidin, M.Ag, selaku Ketua FKUB Provinsi Sulteng Kembali Meminta Kepada Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr.Hj.Nilam Sari Lawira, SP.MP agar tahun 2022 Nanti, FKUB Provinsi Sulteng masih mendapatkan bantuan anggaran dari DPRD Provinsi Sulteng. FKUB Provinsi Sulteng berencana melakukan kunjungan kebeberapa daerah belahan timur termasuk ke Yerusalem, karena Yerusalem merupakan salah satu Kota Suci Yang mendiami tiga agama yakni Yahudi, Nasrani, dan Islam.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

Menanggapi penjelasan itu, Ketua DPRD Provinsi Sulteng H Nilam Sari sangat mendukung dan mensuport kerja-kerja FKUB Provinsi Sulteng dalam melakukan Pembinaan Antar Umat Beragama.Oleh Karena itu, Ketua DPRD Provinsi Sulteng Dr.Hj.Nilam Sari Lawira, SP.MP, Siap Membantu dan akan memberikan kembali anggaran kepada FKUB Provinsi Sulteng di Tahun yang akan datang yakni tahun 2022, dengan jumlah yang cukup fantastis dibandingkan besar anggaran tahun Sebelumnya.

Ketua DPRD Provinsi Sulteng  meminta Ketua FKUB dan jajaran FKUB Provinsi Sulteng agar dalam melakukan pembinaan antar umat beragama tidak hanya dilingkup Kota Palu tapi di seluruh Kabupaten/ Kota di Provinsi Sulteng khususnya di Kabupaten Poso. Sehingga semua lapisan masyarakat di Provinsi Sulteng dapat merasakan kehadiran FKUB dalam melakukan pembinaan antar umat beragama,’’pungkasnya.(sam)

Pos terkait