Fairus Husen Maskati Hadiri Maulid Akbar Nabi Muhammad di Pontren Madinatul Ilmi Dolo

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sulteng Fairus Husen Maskati  mewakili pimpinan DPRD Sulteng   menghadiri   Maulid Akbar  Nabi besar  Muhammad SAW  di  Aula Pondok Pesantren ( Pontren) Putri  Alkhairaat  Desa Kotarindau Dolo, Kabupaten Sigi, pada Sabtu Malam ( 6/11/21).(ist)

SIGI- Anggota DPRD Sulteng Fairus Husen Maskati  mewakili pimpinan DPRD Sulteng   menghadiri   Maulid Akbar  Nabi besar  Muhammad SAW  di  Aula Pondok Pesantren ( Pontren) Putri  Alkhairaat  Desa Kotarindau Dolo, Kabupaten Sigi, pada Sabtu Malam ( 6/11/21).

Dalam acara  yang  dihadiri oleh sekitar seribuan satriwati dan para undangan yang terdiri dari tokoh agama, tokoh  masyrakat dan para orang tua santri tersebut, diisi dengan  sejumlah kegiatan antara   lantunan sholawat  badar,  musikal rabbana, marching band,  talk show  yang sangat kental dengan nuansa islami. Sementara itu puncak acara  diisi dengan  penyampaian  hikmah maulid  yang disampaikan oleh pimpinan pondok pesantren putri Madinatul Ilmi  Ustadzah Syarifah Mufidha Saggaf  Aljufri.

Ketika dimintai pendapatnya  usai  menghadiri acara tersebut, Fairus  Husen  yang kini juga sebagai Ketua  PPP Sulteng tersebut mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan seperti ini karena  Maulid Nabi lanjutnya  Fairus lagi  menjadi momentum  bagi umat Islam  untuk mensyukuri kelahiran  Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral  yang dapat dipetik  dengan memahami ahlak terpuji dalam kisah teladan  nabi.

Fairus juga  mengungkapkan, dalam peringatan maulid ini,  terkandung nilai sosial dan silaturahmi karena ada jamuan untuk  golongan fakir miskin yang menghadiri majelis ini sebagai bentuk rasa syukur kepada  sang pencipta. ” Hal ini  seperti inilah yang dianjurkan oleh agama,” ujarnya.(sam)

Pos terkait