BPD Balanti Apresiasi Turnamen Balanti Cup

  • Whatsapp
Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Balanti, Lukas Padidikan.(ist)

PASANGKAYU- Open Turnamen Sepak Takraw antar klub Balanti Cup 2021, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri seluruh masyarakat Desa Balanti, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu. Pasalnya, dengan turnamen ini akan ada banyak tamu-tamu luar daerah datang menyaksikan setiap pertandingan sepak takraw sepanjang turnamen itu berlangsung.

Mewakili seluruh masyarakat, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Balanti, Lukas Padidikan, sangat menyambut baik adanya turnamen sepak takraw yang digagas Pemerintah Desa kali ink. Menurut pandangannya, melalui Balanti Cup inilah, kesempatan masyarakat  bersama pemerintah mempromosikan nama Desa Balanti.”Saya selaku Ketua BPD sangat mengapresiasi kegiatan ini, apa lagi masyarakat memang menginginkan adanya kegiatan hiburan olahraga di desa,” kata Lukas Padidikan, belum lama ini.

Tidak hanya mengapresiasi, BPD juga mendorong desa agar membangun fasilitas lapangan cabang olahraga lainnya, seperti bola volly dan sepak bola. “Kita berharap tidak hanya turnamen ini, tapi fasilitas lapangan juga agar bisa kembangkan,” harapnya.

Yang paling penting bagi Lukas, menyambut event Balanti Cup ini, 2.199 penduduk Desa Balanti yang tersebar di 5 dusun harus berpartisipasi menyukseskan turnamen ini. “BPD bekerja sama dengan desa sehingga Balanti Cup ini hadir. Tentu masih banyak kekurangan dalam pelaksanaanya nanti, apa lagi ini yang pertama kali,” terangnya.

Olehnya, seluruh peserta Balanti Cup diharapkan agar bisa memaklumi kondisi apa bila ada kekurangan dalam pelayanan selama turnamen digelar. “Artinya, kita mau perlihatkan bahwa inilah kemampuan kami, atas kepedulian kita terhadap kemajuan sepak takraw di daerah yang kita cintai ini,” demikian tutul Lukas. (egi)

Pos terkait