Penyuluh KB Bulutaba, Gelar Orientasi Lini Lapangan

  • Whatsapp
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, melaksanakan kegiatan Orientasi Lini Lapangan di Kecamatan Bulutuaba (22/10/2021).(ist)

PASANGKAYU – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, melaksanakan kegiatan Orientasi Lini Lapangan di Kecamatan Bulutuaba (22/10/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Kampung Keluarga Berencana (KB) Desa Lelejae ini, dibuka langsung oleh Kadis P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin yang diwakili oleh Kasi Advokasi dan SDM H Widodo SKM dan dihadiri oleh Kepala Desa Lelejae Bachtiar.Dalam kesempatan itu, H Widodo SKM, selaku pemateri banyak menjelaskan tentang mekanisme lini lapangan yang berkaitan dengan rumah data kampung KB.

Dijelaskan bahwa Dinas P2KBP3A Pasangkayu dan BKKBN Provinsi Sulbar terus melakukan penataan pengelolaan bagi Petugas lini lapangan. Penataan pengelolaan Penyuluh ini merupakan hal yang strategis untuk segera dilakukan.

Diharapkan keberadaan penyuluh di lapangan dapat terus berkolaborasi dengan penyuluh lainnya, agar menjadi pelopor penerapan 8 Fungsi Keluarga. “Penyuluh lini lapangan merupakan sumber daya yang potensial dan dibutuhkan oleh masyarakat untuk diberikan informasi dan edukasi terkait pentingnya program-program penguatan keluarga, ” tandasnya. (egi)

Pos terkait