Panitia Perbolehkan Atlet Nasional Berlaga di Balanti Cup

  • Whatsapp
Salah satu atlet nasional asal Palu, Andi Patturay (kiri) yang pernah di bina Intermezzo Kota Palu Sulteng.(ist)

PASANGKAYU – Kejuaraan Sepak Takraw antar klub yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Balanti, Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu, berpotensi dilirik atlet-atlet nasional.Selain karena bonusnya yang terbilang lumayan, event besar sepak takraw ini bisa dikatakan adalah yang pertama kali di Desa Balanti sepanjang pemerintahan Desa Balanti dalam beberapa tahun terakhir.

Menanggapi terkait pentensi akan ada atlet nasional yang turut andil di Balanti Cup tahun ini, panitia penyelenggara tidak mempermasalahkan itu, karena tujuan dari turnamen ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar atlet dan para pencinta sepak takraw di Desa Balanti secara khusus, dan Kabupaten Pasangkayu secara umum.

“Atlet nasional yang mau ambil bagian di Turnamen ini kita perboleh. Itu tidak jadi masalah, sepanjang masih berdomisi di Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah,” kata Ketua Panitia Nasum, kepada media ini, Senin (18/10/2021).

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Disampaikan, Balanti Cup sengaja digelar dibuka untuk umum sehingga tidak dibatasi siapapun yang mau bergabung. Soal, status atlet, baik pemain Porprov, PON atau pemain langganan kejurnas.“Yang kita batasi hanya dari luar dari daerah Sulbar dan Sulteng. Sepanjang dia masih atlet di dudarah ini silahkan mendaftar,” imbuhnya.

Untuk diketahui, salah satu klub asal Kota Palu Sulteng yakni, Intermezzo adalah klub penghasil atlet nasional. Sebut saja, Andi Patturay ada disana, yang dikenal publik adalah atlet langganan Pelatnas yang pernah memperkuat timnas Indonesia di Sea Games beberapa tahun lalu.Kabar yang beredar, klub asal Mamuju dan Topoyo Mamuju Tengah juga memiliki sejumlah pemain yang baru saja pulang dari arena PON Papua beberapa hari lalu. (egi)

Pos terkait