12 Tim Takraw Sulbar dan Sulteng Siap Berlaga di Balanti Cup

  • Whatsapp
Tes game : Salah satu tim takraw Garuda Balanti saat menggelar tes game acara pernikahan atlet takraw di wilayah Desa Balanti.(ist)

PASANGKAYU – Panitia penyelenggara Open Turnamen Sepak Takraw antar klub Balanti Cup mencatat, sedikitnya sudah ada 12 tim-tim sepak takraw terbaik yang ada di Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah telah resmi mendaftarkan diri sejak informasi pendaftaran dibuka 15 Oktober 2021 lalu.

Dari 12 yang mendaftar ini diketahui adalah klub-klub ternama di masing-masing daerah. Sebut saja dari Donggala dan Kota Palu Sulteng ada nama klub Intermezzo, Benteng A dan Benteng B yang sudah dinyatakan resmi mendaftar.“Sampai hari ini (Senin 18/10/2021, red) panitia mencatat sudah ada 12 tim yang mendaftar sejak pendaftaran kami buka secara umum,” kata Ketua Panitia Balanti Cup, Nasum, di kantor Desa Balanti, Kecamatan Baras, Senin (18/10/2021).

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Disampaikan, mereka yang sudah mendaftar ini, adalah kulub lokal pasangkayu dan klub-klub dari luar pasangkayu. Diantaranya dalah 1 klub dari Kabupaten Mamuju, 3 klub dari Mamuju Tengah dan sisahnya dari Kabupaten Donggala dan Kota Palu Sulteng.“Dari Palu, klub Intermezzo, sudah menyatakan kesiapannya akan ikut ambil bagian dari turnamen yang kita gelar di Balanti ini,” sebutnya.

Dikatakan, bahwa pantia penyelenggara hanya menyiapkan kuota sebanyak 32 tim yang bisa berpartisipasi dalam turnamen ini. Dari 32 tim ini bebas dari mana saja, asalkan berdomisili di dua Provinsi yakni Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.“Jadi ini bebas, karena seifat Open turnamen. Silahkan mendaftar,” jelasnya.

Nasum, menambahkan proses pendaftaran klub akan berakhir pada 30 Oktober 2021. Selanjutnya akan dilaksanakan technical meeting untuk perispan digulirnya turnamen ini. (egi)

Pos terkait