Kapolres Minta Dukungan Jurnalis Untuk Percepatan Vaksinasi di Pasangkayu

  • Whatsapp
Selain bersilaturahmi, Kapolres Pasangkayu meminta dukungan jurnalis terkait program vaksinasi.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU-Sejak menjabat sebagai Kapolres Pasangkayu, Agutus 2021 lalu, AKBP Didik Subiyakto telah membangun komunikasi dan silaturahmi dengan berbagai pihak. Termasuyk mengundang insan pers jalin silaturahmi di kantin Satuan Reskrim Polres Pasangkayu Jalan Ir Soekarno, Salunggadue, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat (8/10/2021).

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto didampingi Wakapolres Kompol Ade Chandra CY bersama para pejabat utama (PJU) Polres Pasangkayu bincang-bincang sambil ngopi bareng dengan para wartawan. Dalam obrolan tersebut, salah satu yang diperbincangkan terkait program vaksinasi pemerintah yang ditindaklanjuti pihak Polres Pasangkayu dengan memprogramkan grebek desa sasaran vaksin 1.000 orang perhari.

Didik ucapkan permohonan maaf atas keterlambatan memperkenalkan diri selaku Kapolres karena padatnya agenda vaksinasi Covid-19, dan ucapkan terimakasih atas kehadiran para wartawan yang berdomisili di Pasangkayu hadiri undangannya.”Percepatan vaksinasi menjadi target dan program utama kami, sehingga sangat menyita banyak waktu sebab melakukan koordinasi lintas sektoral, sehingga baru berkesempatan mengundang teman-teman jurnalis,” ucap Didik.

Pilihan Redaksi :  Indeks Keterbukaan Informasi Sulteng Terbaik Keempat Nasional

Ia mengapresiasi atas keahdiran jurnalis dan berharap dukungan pers dalam mensukseskan setiap program atau agenda kepolisian, sehingga apapun itu dapat dikomunikasikan dengan baik.”Bila ada sesuatu hal yang ingin dikomunikasikan, silahkan datang dan kami akan selalu terbuka ke teman-teman wartawan,” ujar Didik.

Menurutnya, saat ini program vaksinasi masih sangat susah dengan adanya beberapa berita hoax yang beredar di tengah masyarakat, sehingga diharapkan teman-teman jurnalis dapat mengekspose kegiatan vaksinasi yang dilaksnakan Polres Pasangkayu dan mengcounter berita hoax tersebut.”Se-jajaran Polda Sulbar, Polres Pasangkayu berada di peringkat pertama progres vaksinasi mencapai sekitar 30%. Saya berharap insan pers dapat membantu memberikan pemahaman masyarakat akan manfaat dan pentingnya vaksinasi ini,” tutur Didik.

Pilihan Redaksi :  Indeks Keterbukaan Informasi Sulteng Terbaik Keempat Nasional

Dirinya mengharapkan sinergitas dan kemitraan antara jajarannya bersama wartawan berjalan terus dengan tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan etika jurnalistik terkait dengan keterbukaan informasi publik sesuai amanat undang-undang.”Saya mengajak teman-teman jurnalis bersama-sama mewujudkan program vaksinasi ini termasuk pesan-pesan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ke warga Pasangkayu,” harap Didik.

Sambung Kapolres Didik kenbali ucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan teman-teman jurnalis ke Polres Pasangkayu. “Saya harapakan sinergitas ini akan selalu terjalin demi terwujudnya wilayah hukum Polres Pasangkayu yang aman dan kondusif,” imbuhnya.(egi)

Pos terkait