DPRD Sulteng Hadiri Korkom Antar Daerah di Jakarta

  • Whatsapp
Kegiatan Koordinasi dan Komunikasi (Korkom) Luar Daerah DPRD Sulteng di DPRD DKI JAKARTA berlangsung di Ruang Rapat Wakil Gubernur Lantai 2 pada Jumat ( 01/10/2021) (ist)

JAKARTA—- Kegiatan  Koordinasi dan Komunikasi (Korkom)  Luar Daerah  DPRD Sulteng di  DPRD  DKI JAKARTA berlangsung di Ruang Rapat Wakil Gubernur Lantai  2  pada  Jumat ( 01/1021). ombongan delegasi Korkom DPRD Sulteng dipimpin oleh (Wakil Ketua Komisi I H. Mohammad Arus Abdul Karim, dan  H. Muharram Nurdin, S.Sos., M.Si ( Wakil ketua III ) beserta Anggota  Komisi 2 DPRD Prov Sulteng. kunjungan  diterimah oleh Wakil Gubernur DKI JAKARTA  A. Riza Patria.

Dalam pengantarnya, Wakil Gubernur DKI JAKARTA A. Riza Patria mengatakan,  pertemuan ini bagian  dari saling berbagi dan saling bertukar informasi tentang program kegiatan yang berkaitan langsung dengan dewan, bidang usaha BUMD, Dana Bagi Hasil (DBH). Pemulihan Ekonomi Hasil (PEN), Sarana Multi Infrastruktur (SMI), kunjungan Daerah Pemilihan  ( Dapil), Perkembangan Jakarta International Stadium (JIS) yang menggunakan APBD, Pembangunan Rumah Susun yang menggunakan Dana Swasta, dan Konsultasi Publik.

Sejumlah pertanyaan yang mengemuka dari rombongan DPRD Sulteng menanyakan soal program kegiatan terutama peran OPD dan BUMD yang teridir dari 13 bagian,  dan beberapa  persoalan lainnya.

Menanggapi berbagai pertanyaan yang berkembang dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur A. Riza Patria  memberikan penjelasan  tentang bagaiman pengelolaan BUMD, Sosper, Sosbang, sospil dan konsultasi publik.

Dalam  memfasilitasi kegiatan ini katanya pihak Wakil Gubernur DKI membuat  konsep Juknis yang  terinci dengan melibatkan dengan melibatkan fraksi fraksi di DPRD, pihak Swasta dan masyarakat tujuannya  selain memudahkan anggota untuk bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan tersebut.Kegiatan tersebut ditutup dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama.(sam)

Pos terkait