Taekwondo Sumbang Medali Emas Pertama Kontingen Sulteng

  • Whatsapp
Rahman Darwin K Latjanda yang juga mahasiswa FKIP Universitas Tadulako ini berhasil memberikan emas pertama bagi kontingen Sulawesi Tengah dari venue GOR Politeknik Diklat Penerbangan Kota Jayapura, Ahad (3/10/2021) siang.(ist)

JAYAPURA– Sulawesi Tengah akhirnya merebut emas pertama di arena Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua 2021, Minggu (3/10/2021). Medali emas ini disumbangkan dari cabang olahraga taekwondo, melalui atletnya, Abdul Rahman Darwin K Latjanda.

Rahman Darwin K Latjanda yang juga mahasiswa FKIP Universitas Tadulako ini berhasil memberikan emas pertama bagi kontingen Sulawesi Tengah dari  venue GOR Politeknik Diklat Penerbangan Kota Jayapura.

Rahman Darwin memperoleh poin 79,999 menyisihkan dua pesaingnya, yakni Muhammad Ali Kususma ( Jabar ) dengan poin 78,666 dan Muhammad Rahman Wahyu ( Bali ) denga poin 76,333.

Usai dinyatakan sebagai pemenang, Rahman Darwin yang belum seminggu kehilangan ibunya yang meninggal dunia, berlari mendekap pelatihnya, Indriyani Ombu.“Alhamdulillah, terima kasih Allah atas medali emsa ini. Medali ini saya persembahkan untuk ibu saya di surga,” ujar Darwin di arena lomba. (clg-sam)

Pos terkait