Peringati Tiga Tahun Likuifaksi, Ratusan Warga Petobo Zikir Bersama

  • Whatsapp
Ratusan warga Petobo menggelar zikir bersama memperingati tiga tahun likuifaksi di Kelurahan Petobo.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Mengenang bencana Gempa bumi, Tsunami dan likuifaksi.Majelis Dzikir Nuurul Khairaat mengadakan dzikir bersama di sepanjang jalan H.M Soeharto area luquifaksi Kelurahan Petobo.

Kegiatan dzikir bersama tersebut di pimpin langsung oleh Alhabib Muhammad Sholeh Bin Abu Bakar Alaydrus. Dan di ikuti oleh ribuan jemaah dari kota palu bahkan luar kota palu.”Hari ini kita kembali mengenang tragedi yang banyak merenggut nyawa, yaitu bencana 28 September 2018. Hari kita adakan dzikir bersama dan alhamdulilah ini di luar dugaan sekali, ternyata banyak yang datang.” Ujar panitia dzikir Mohammad Yusuf, Selasa (28/09/21)

Pihak panitia dzikir bekerjasama dengan pemerintah kelurahan dan juga pihak pemerintah kota palu. Menurut Yusuf kejadian luquifaksi yang terjadi di kelurahan petobo tersebut akan menjadi sejarah hingga kapanpun, karena hal itu merupakan pertama kalinya terjadi di dunia.

Pilihan Redaksi :  Kapal Fiber Tenggelam di Banggai Laut, Enam Penumpang Selamat

“Seperti yang kita tau bahwa banyak sekali korban-korban yang tidak di temukan di sini. Kurang lebih 1500 jiwa yang hilang dan tidak di temukan akibat luquifaksi tersebut.” Jelas Yusuf

Yusuf berharap degan kejadian bencana tersebut membuat semua masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, dan kembali mengintropeksi diri masing-masing. (NDY)

Pos terkait