Dampak PPKM, Pengunjung Wisata Hutan Kota Palu Jadi Sepi

  • Whatsapp
Dampak PPKM, pengunjung di lokasi wisata di Hutan Kota Palu jadi sepi.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Pemerintah Kota Palu telah memperpanjang penerapan Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat. Hanya saja, pemerintah kota palu telah melonggarkan fasilitas-fasilitas umum yang ada.Dimana sebelumnya fasilitas umum seperti, Hutan Kota, Vatulemo, Citra Land dan beberapa tempat lainnya di tutup akibat penerapan PPKM tersebut.

Dengan dibukannya kembali fasilitas umum tersebut membuat antusiasme masyarakat sangat tinggi, terutama bagi mereka yang gemar berolahraga.Salah satu tempat yang sering menjadi favorit bagi yang gemar berolahraga adalah Hutan kota, dimana pada saat weekend lokasi tersebut banyak di kunjungi oleh orang-orang yang ingin berolahraga atau sekedar datang untuk  menikmati suasana dan bersantai di kafe-kafe yang ada di tempat tersebut.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Ratih seorang karyawan bank di Palu mengaku memang senang berolahraga di hutan kota sebab pemandangannya yang bagus serta udaranya juga terasa segar. “Saya senang sekali olahraga disini karena tempatnya terbuka, jadi kayak saya ini kan Senin sampai Jumat saya kerja di dalam ruangan, sehingga saat weekend saya butuh alam terbuka untuk menyegarkan kembali pikiran dan diri saya.”ujarnya Minggu (12/9/21)

Ditambahkan, ketika fasilitas umum tersebut di tutup ia pun kebingungan mau berolahraga kemana, sebab hutan kota adalah tempat favoritnya untuk joging bersama temannya.Meskipun telah di buka kembali Ratih mengatakan, tidak boleh lalai terkat dengan prokes. Karena demi kebaikan diri dan juga kebaikan bersama.”Berhubung pihak pemerintah sudah melonggarkan fasilitas-fasilitas umum maka kembali kepada masyarakat yang harus sadar tentang pentingnya prokes, biar kedepannya masalah Covid-19 di kota palu bisa cepat teratasi.”Tutupnya (NDY)

Pos terkait