Kepergok Curi Lima Karung Beras, Warga Panau Diamuk Massa

  • Whatsapp
Tersangka, MI diamuk warga setelah kepergok curi beras sebanyak lima karung.(ist)

PALU- Seorang pencuri beras tertangkap tangan warga di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/9/2021) sore.Pelaku berinisial MI alias Ido (32 tahun), merupakan seorang buruh harian lepas dan beralamat di Jalan Makagili, Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli. Ido tertangkap tangan warga setempat saat mencuri empat karung beras di kios milik Syafrudin (53 tahun).

Kapolres Palu, AKBP. Bayu Indra Wiguno, menjelaskan, kejadian berawal saat pelaku mampir di kios milik Syafrudin itu. Ido kemudian langsung mengangkat empat karung beras. “Beras itu kemasan lima kilogram dan langsung diangkatnya ke atas motor miliknya,” jelas Kapolres.

Aksi pelaku terlihat oleh pemilik kios. Korban pun kemudian berteriak minta tolong dan langsung mengejar pelaku hingga terjatuh dari motor. Sebelum diamankan ke dalam kios milik korban, pelaku sempat diamuk warga yang berada di sekita lokasi kejadian.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Kondisi pelaku diketahui mengalami luka lebam di bagian wajah dan lecet di punggung akibat diamuk massa. Ido juga diketahui telah menjadi target operasi Unit Reskrim Polsek Palu Utara dengan kasus yang sama yaitu pencurian. Sebelum melakukan aksinya, Ido ternyata terlebih dahulu ke kios korban untuk menanyai harga beras tersebut. “Saat ini, pencuri empat karung beras ini telah diamankan Polisi dari Polsek Palu Utara untuk dilakukan proses lebih lanjut,” terang Kapolres. (Enos)

Pos terkait