Dinkes Kota Palu Target Vaksinasi Sebanyak 1500 Dosis

  • Whatsapp
Dinas Kesehatan Kota Palu menargetkan vaksinasi sebanyak 15 ribu (ist)

PALU- Kapolres Palu, AKBP. Bayu Indra Wiguno besama Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Husaema, Kabagops Polres Palu AKP Awaluddin Rahman, Kapolsek Palu Selatan, AKP. Musnita Muhtar memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Merdeka bertempat di dalam pasar Masomba, Kecamatan Palu Selatan, Selasa (07/09).

Kapolres menyampaikan kegiatan Vaksinasi Merdeka hari ini secara serentak dilaksanakan dibeberapa tempat. Diantaranya, Pondok Pesantren Manba’ush Shalihin AL-Charomain, Masjid Agung Darussalam, Taman Gor, serta di seluruh Polsek dalam Kota Palu.

Kegiatan tersebut bermaksud untuk mempercepat herd imunity dengan sasaran utama di tempat keramaian seperti pasar dimana tempat yang paling berpotensi karna ramai pengunjung. “Penjual dan pengunjung pasar sangat rentan di mana situasi pekerjaannya, diharapkan seluruh pedagang pasar maupun pembeli sudah tervaksin dalam mendukung percepatan herd imunity,” ujar Kapolres.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pengunjung pasar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gerai Vaksinasi Merdeka sendiri rencananya akan digelar sampai dengan memenuhi target, menyesuaikan dengan jumlah ketersediaan vaksin yang dimiliki Dinkes Kota Palu. “Dengan target 1500 dosis vaksin sehari diharapkan dapat mencapai herd immunity secepatnya, silahkan masyarakat melakukan vaksin yang telah disediakan baik di puskesmas terdekat maupun lokasi gerai vaksin lainnya” ujar Kadis Kesehatan Palu. (ENOS).

Pos terkait