Kasus Corona Turun, Kota Palu Tetap Terapkan PPKM Level 4

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palu, dr Reny Lamadjido.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Semenjak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat, Kasus Corona di Kota Palu terus menunjukan hasil bagus dengan bertambahnya angka kesembuhan. Angka kasus corona setiap haru mengalami penurunan signifikan. Meski demikian, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia masih memasukkan Kota Palu dalam level empat.

Menurut Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido menyebutkan rasio keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Palu masih tinggi. Angka BOR menurut data dari rumah sakit masih berada di atas 60 persen. ‘’Makanya kita rapatkan hari ini supaya menyamakan persepsi seluruh rumah sakit dalam pengelolaan data,” ujar Reny A Lamadjido (7/9/2021).

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Wakil wali kota palu tersebut menjelaskan, positivity rate di Kota Palu semakin rendah. Dimana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan standar positivity rate di angka lima persen. “Kalau terkonfirmasi positif kita sudah dibawah rete yaitu lima persen, kemudian CFR untuk kasus meninggal satu persen,” jelasnya

Ditambahkan, fokus Pemerintah Kota Palu yaitu penurunan BOR rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. “Tinggal itu saja yang membuat Kota Palu sehingga kita masih belum bisa turun ke level tiga,”tutupnya (NDY)

Pos terkait