Ketua PPDI Touna Jadi Kurir Bantu Warga Isoman

  • Whatsapp
Ketua Persatuan Perangkat Desa Kabupaten Tojo Una-Una, Sulteng, Moh. Fikri Agusti menjadi kurir di komunitas #TounaBakuBantu, guna mengantarkan makanan bagi warga yang isolasi mandiri (ist)

TOUNA – Ketua Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Tojo Una-Una, Sulteng, Moh. Fikri Agusti menjadi kurir dan relawan di komunitas #TounaBakuBantu, guna mengantarkan makanan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19.

Banyak cara yang bisa dilakukan saat pandemi  Covid-19 saat ini, salah satunya membantu sesama atas nama kemanusiaan.Kondisi pandemi yang masih berlangsung sekarang ini benar-benar dirasakan menjadi beban berat oleh semua lapisan masyarakat, terlebih-lebih pada warga yang terdampak langsung atau terpapar oleh virus covid-19 tersebut.

Moh. Fikri Agusti yang juga Sekretaris Desa Tete A, Kecamatan Ampana Tete Tojo Una-Una ini berjibaku dan bergabung dengan Komunitas #TounaBakuBantu sebagai relawan.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Niat baik ini disambut baik oleh teman-teman komunitas #TounaBakuBantu untuk berperan dalam rangka penanggulangan wabah  matikan ini.” Saya tergerak untuk menjadi kurir bagi warga desa yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar virus covid-19,” ujarnya, Selasa (24/8/2021).

Baginya, kesempatan ini menjadi kurir bagi warga yang isoman adalah bentuk kepedulian antar sesama manusia dan demi kemanusiaan.”Saya bertugas mengantarkan 20 paket makanan bagi warga Tojo Una-Una yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Vicky, sapaan akrabnya.

Melalui posko komunitas #TounaBakuBantu ini, dia berharap peran serta ini dapat meringankan beban hidup bagi warga yang sedang menjalani isoman.”Apa yang kami dilakukan bersama komunitas #TounaBakuBantu ini disambut positif oleh masyarakat Tojo Una-Una, mengingat dalam masa-masa isoman ini banyak keterbatasan-keterbatasan dalam beraktivitas khususnys warga yang menjalani isoman,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Dia menambahkan, melalui pokso #TounaBakuBantu ini,  dapat menggerakkan jiwa solidaritas dan kebersamaan diantara warga dalam menghadapi pandemi ini,” sebutnya.

Vicky, yang tercatat juga sebagai mandataris PPDI Propinsi Sulawesi Tengah ini, mewakili warga yang sedang menjalani isoman  sangat berterima kasih kepada relawan yang tergabung dalam posko #TounaBakuBantu ini.”Adanya bantuan yang diantarkan ini  sangat mengurangi beban dalam pemenuhan kebutuhan hidup warga kami yang sedang menjalani isoman karena terpapar covid,” tandasnya. (RHM/*)

Pos terkait