Mahasiswa Sastra Unisa Gelar Semarak Bulan Bahasa 2024

  • Whatsapp
Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu menggelar Semarak Bulan Bahasa 2024 di Bonebula Resort, Kabupaten Donggala, Ahad (27/10/2024) pagi.(key/mediasulawesi.id(

DONGGALA-Puluhan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu menggelar kegiatan Semarak Bulan Bahasa Tahun 2024, Sabtu-Minggu (26-27 Oktober 2024) di Bonebula Resort, Kabupaten Donggala. Mahasiswa tersebut merupakan gabungan perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra, Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia (HIMSI) dan Sanggar Seni (SS) Gimba.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu ini digelar di lokasi wisata favorit kabupaten Donggala. Adapun kegiatannya, antara lain musikalisasi puisi, mendongeng dan monolog. Selain itu juga ditampilkan tari kreasi dan teatrikal dari Sanggar Seni Gimba (SS) Gimba. Mahasiswa terlihat cukup antusias mengikuti lomba.

Tampil sebagai juara pertama untuk kategori musikalisasi puisi adalah Dian Magfirah, juara pertama kategori mendongeng (Julianus Key) dan juara pertama kategori monolog (Reynaldi Daud).

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Pasang Alat Peraga Kampanye Paslon Wali Kota

Ketua Panitia Amil Barokah mengatakan kegiatan Semarak  Bulan Bahasa Tahun 2024 selain memperingati Hari Sumpah Pemuda juga sekaligus untuk mengasah bakat dan kemampuan seni mahasiswa khususnya dalam dunia teaterikal dan puisi.’’Ini sudah menjadi agenda tahunan mahasiswa fakultas sastra dan tahun ini digelar di luar Kota Palu,’’ujarnya.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu Syamsuddin mengaku salut dan mengapresiasi kinerja mahasiswa Fakultas Sastra yang menggelar kegiatan semarak bulan Bahasa dirangkaikan perlombaan. Ia berharap kegiatan tersebut tidak hanya mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa tapi sekaligus untuk mengembangkan bakat dan kemampuan mahasiswa dalam bidang seni dan teater. ‘’Kami sangat berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang penuh semangat dan setiap tahun menggelar kegiatan ini,’’ujarnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Pasang Alat Peraga Kampanye Paslon Wali Kota

Semarak bulan Bahasa yang berlangsung selama dua hari ini turut dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Mardiah, Wakil Bidang Keuangan dan Personalia, Suparni, Ketua Program Studi Sastra Indonesia, Rizky Anugrah Putra serta ketua UPM Fakultas Sastra, Muchlis Romadon.(key)

Pos terkait