Anggota Yonif 711/Raksatama Rebut Perak Eksebisi Trail PON XXI  

  • Whatsapp
Hardiman, atlet Sulawesi Tengah ini berhasil meraih medali perak dalam Lari Eksebisi Trail (Lintas Alam) PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 (ist)

ACEH-Pratu Hardiman Purba,anggota Yonif 711/Raksatama mencatat prestasi membanggakan pada PON XXI Aceh-Sumut. Hardiman, atlet Sulawesi Tengah ini berhasil meraih medali perak  dalam cabang olahraga  Lari Eksebisi Trail (Lintas Alam) yang berlangsung Sabtu (14/9/2024) kemarin.  

Sejak awal lomba yang menempuh jarak sejauh 45 KM, Pratu Hardiman Purba sudah  berada di posisi depan  hingga kilometer pertama dan memasuki 10 km  menjelang finish,  Hardiman Purba, Yusri Nanda dan Ferry Fardi bersaing ketat hingga jarak 100 meter. Namun pelari DKI Jakarta (Yusri Nanda) berhasil mencapai finish tercepat, kemudian disusul  Pratu Hardiman Purba  di urutan kedua dengan catatan waktu 5 jam 15 menit.Sementara,  Ferry Fardi (Sulawesi Selatan) harus puas di urutan ketiga dengan catatan waktu 5 jam 30 menit.

Pada nomor Lari Eksebisi Trail (Lintas Alam) pada PON XXI Aceh – Sumut Tahun 2024, para peserta dari berbagai provinsi mengelilingi kawasan Taman Resort Semalem turun ke Bukit Sipiso Piso, Gajah Bobok, Tongging, kembali naik ke Gaja Bobok, Sipiso Piso, Taman  Resort Semalem Finist Tongging sebanyak Satu kali putaran dengan jarak 45 KM, sebelum akhirnya finish di Resort Semalem Finist Tongging.

Komandan Batalyon 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan M.Han  menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih Pratu Hardiman Purba. ‘’Tentu keberhasilan ini bukan diraih dengan cara kebetulan, tapi prestasi ini pastinya diraih dengan latihan yang tekun disipilin dan diiringi dengan do’a dan tekad yang kuat,’’tandasnya.(sam)

Pos terkait