Gubernur Sulteng Minta Ali Kalora Cs Menyerah

  • Whatsapp
Satgas Madago Raya terus memburu enam sisa DPO Teroris Poso.(ist)

PALU-Satuan Tugas Madago Raya hingga kini terus memburu enam daftar pencarian orang teroris poso pimpinan  Ali Kalora. Enam sisa DPO tersebut diperkirakan masih bersembunyi di wilayah pegunungan Biru, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Melihat kekuatannya yang semakin melemah, Ali Kalora pun diminta segera menyerahkan diri.

Desakan kepada Ali Kalora untuk menyerahkan diri datang dari Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura usai bertemu dengan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rahman Baso dan Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf. Orang nomor satu di Sulawesi Tengah ini meminta Ali Kalora cs untuk turun gunung dan menyerahkan diri ke aparat keamanan. Gubernur pun berjanji untuk menjaminkan dirinya untuk keamanan Ali Kalora dan anggotanya. ‘’Turun dan menyerahlah. Saya jaminkan diri saya untuk keamanan kalian,’’tegasnya.

Selain meminta Ali Kalora menyerahkan diri, gubernur juga meminta kepada masyarakat agar tidak lagi memberikan dukungan terhadap kelompok yang selama ini mengganggu keamanan dan ketentraman warga. Apa yang dilakukan kelompok Ali Kalora selama ini merupakan pemahaman yang keliru.

Beberapa minggu lalu,tim satuan tugas madago raya berhasil melumpuhkan tiga orang anggota kelompok Ali Kalora. Mereka tewas dalam penyergapan yang dilakukan satgas madago raya di Desa Tanahlanto, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi. Saat ini masih tersisa enam anggota DPO teroris Poso.(sam)

Pos terkait