Kembalikan Formulir, Ahmad Ali Tegaskan Siap Bertarung di Pilgub Sulteng

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Tengah kepada Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Tengah Rahmawati M Nur di kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah, Ahad (7/4/2024) siang.(syamsuddin/mediasulawesi.id)

PALU- Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Tengah di kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah, Ahad (7/4/2024) siang. Berkas formulir pendaftaran bakal calon gubernur tersebut diserahkan langsung Ahmad Ali kepada Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sulawesi Tengah, Rahmawati M Nur disaksikan fungsionaris DPW PKB Sulteng maupun DPW Partai NasDem.

Ahmad Ali menegaskan dengan  pengembalian formulir  tersebut sekaligus  menjawab pertanyaan dari banyak orang apakah dirinya serius maju menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah. ‘’Jadi hari ini menjadi jawaban pertanyaan banyak orang apakah waketum DPP NasDem serius maju jadi calon gubernur dan bersaing dengan calon lain,’’tandasnya.

Pilihan Redaksi :  KPID Sulteng Bolehkan Nobar Timnas Indonesia U-23, Asal Tidak Dikomersilkan

Mantan anggota DPR RI ini juga menyampaikan jika keseriusannya maju menjadi calon gubernur adalah sesuatu yang pantas setelah penantian 10 tahun silam. Sebenarnya, niatnya untuk menjadi orang nomor satu di Sulawesi Tengah sudah ada sejak 2015 silam namun memilih bersabar dan beralih menjadi anggota DPR RI. Ia pun salut kepada pengurus DPW PKB yang tetap setia menjadi koalisinya selama pemilukada Sulawesi Tengah selama beberapa periode.

‘’Jadi sekali lagi saya nyatakan tekad untuk maju menjadi calon gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Ini bukan untuk memperkaya diri. Tapi ingin berkontribusi kepada masyarakat Sulawesi Tengah. Sehingga menurut saya, hari ini adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan harkat dan martabat rakyat Sulawesi Tengah,’’tandasnya lagi.

Pilihan Redaksi :  Tahun 2024, BAN PDM Sulteng Akan Akreditasi 1.139 Satuan Pendidikan

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah Rahmawati M Nur menyambut baik niat Ahmad Ali yang datang langsung mengembalikan formulir pendaftaran calon gubernur Sulawesi Tengah. Hal itu menunjukkan keseriusan Ahmad Ali yang merupakan Waketum DPW Partai NasDem. Rahmawati pun membuka pintu ruang koalisi serta menawarkan kader terbaiknya menjadi calon pendamping Ahmad Ali. Apalagi Ahmad Ali hingga hari ini belum memutuskan siapa calon pendampingnya dalam pilgub yang berlangsung November 2024 mendatang.

Rahmawati menyebutkan selain Ahmad Ali, calon gubernur Sulawesi Tengah lainnya yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran di DPW PKB adalah Anwar Hafid. Bahkan Anwar Hafid datang bersama calon wakil gubernur Sulawesi Tengah, dr.Reny Lamadjido.(sam)

Pos terkait