DLH Kota Palu Akan Tambah Bak Kontainer di Lokasi Padat Sampah

  • Whatsapp
Sampah yang menumpuk dan belum tertangani dengan maksimal di Kota Palu karena rusaknya sejumlah armada pengangkut.(ist)

PALU-Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu berusaha melakukan penanganan sampah secara maksimal ditengah keterbatasan armada pengangkut. Terlebih sampah yang telah membludak di TPS Huntap Budha Tsu Chi Tondo . Selain memaksimalkan armada pengangkut, pihak DLH juga akan menempatkan bak kontainer di sejumlah lokasi yang volume sampahnya besar.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengangkutan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Mohammad Syaiful, S.Sos, M.AP. mengatakan pengangkutan sampah kali ini, DLH Kota Palu menurunkan 6 armada sekaligus dan sekitar 25 petugas kebersihan.”Alhamdulillah hari ini kita mulai pengangkutan sampah-sampah yang sudah menumpuk di TPSTPS Huntap Budha Tsu Chi Tondo ini. Karena memang rusaknya armada 01. sehingga sampahnya kurang lebih 5 hari ini tdk tertangani oleh armada lain secara maksimal.”ujar Syaiful Selasa(27/07/21)

Ditambahkan, untuk TPS Huntap Budha Tsu Chi Tondo ini rencananya akan di tempatkan dua Bak Kontainer Besar untuk menggantikan 2 Kontainer Mobile yg ada saat ini karena volume sampah di TPS Huntap Tondo sangat tinggi dan banyak. (NDY)

Pos terkait