Waspadai Peredaran 73 Varian Baru Narkoba di Palu

  • Whatsapp
Pemerhati Narkoba di Kota Palu mengingatkan instansi teknis untuk gencar memberikan edukasi kepada masyarakat soal varian baru narkotika.(ist)

PALU – Pemerhati Narkoba di Kota Palu mengingatkan instansi teknis  untuk gencar memberikan edukasi kepada masyarakat soal adanya varian baru narkotika yang terus mengalami perkembangan setiap tahunya. Edukasi penting untuk mengantisipasi peredaran narkoba tersebut di tengah masyarakat.

Akademisi Universitas Tadulako Dr. Irfan mengatakan banyaknya varian baru tersebut salah satu penyebabnya dikarenakan di tingkat bandar maupun pengedar seringkali meracik varian baru narkoba.”Ini yang membuat petugas dan ahli farmasi mengalami kesulitan untuk mendeteksi hal tersebut,” Ucap Irfan Senin (26/07/21)

Irfan juga menjelaskan,  untuk wilayah Indonesia sendiri tercatat memiliki 73 varian baru yang beredar dan 65 diantaranya telah diatur dalam Permenkes No.20 Tahun 2019 tentang zat narkotika.

Olehnya, Dr Irfan  berharap melalui edukasi  prihal narkoba dan barang yang mengandung zat adiktif lainya, membuat  warga Kota Palu di kalangan generasi muda harus lebih di intensifkan lagi. “Ini sangat penting guna terhindar dari efek samping yang akan ditimbulkan narkoba kedepan,” tandasnya.(NDY)

Pos terkait