Tiga Remaja Terseret Arus Air Terjun Wera, Satu Orang Tewas dan Dua Orang Hilang

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan menemukan satu dari tiga remaja yang terseret arus air terjun Wera, Senin (26/2/2024) sore.(dok.SARpalu)

SIGI-Tiga orang remaja dilaporkan terseret arus sungai di lokasi wisata Air Terjun Wera, Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Senin (26/2/2024) sore.  Satu orang diantaranya tewas dan dua orang lainnya kini masih dalam pencarian.

Musibah yang menimpa ketiga remaja ini terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Saat itu mereka tengah asyik mandi di tengah guyuran hujan di Air Terjun Wera,salah satu obyek wisata yang ramai dikunjungi warga. Hujan deras yang cukup lama membuat debet air di aliran air terjun meningkat dan tiba-tiba arusnya deras dan menyeret belasan pengunjung termasuk ketiga remaja tadi.

Sepuluh orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri. Namun naas,tiga orang masing-masing bernama Muhajirin (19 tahun), Nurhidayat (17 tahun) dan Manadia (17 tahun) terseret arus yang cukupn deras. Kejadian itupun langsung dilaporkan ke polisi dan tim SAR. Tak lama tim gabungan dibantu warga setempat tiba di lokasi dan melakukan pencarian.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Palu, Rusmadi melalui siaran persnya Senin (26/2/2024) malam menyampaikan setelah menerima laporan, pihaknya langsung melakukan  pencarian yang dan berhasil menemukan korban Manadia (17 tahun) dalam kondisi tak bernyawa lagi. Jenazahnya pun langsung dimasukkan ke kantong jenazah dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat. Sedangkan dua rekannya ini masih dalam pencarian.

Hingga malam ini, petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap dua korban yang belum ditemukan.(sam)

Pos terkait