29 Februari, KPU Palu Akan Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024

  • Whatsapp
KPU Palu mengagendakan rapat pleno rekapitulasi hasil pemilu 2024 pada 29 Februari 2024 nanti.(dokkpupalu)

PALU-Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, telah mengagendakan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara tingkat  kota Palu dimulai Kamis, 29 Februari 2024 bertempat dikantor KPU Kota Palu.

Ketua KPU Palu Idrus melalui keterangan persnya Selasa (27/2/2024) pagi mengatakan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi akan dilakukan pembacaan berita acara hasil secara bergantian dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya, hasil yang tertuang dalam D Hasil Kecamatan dibacakan selanjutnya akan  direkap dari delapan kecamatan untuk jenis pemilihan PPWP, DPD, DPR, DPRD PROVINSI DAPIL KOTA PALU, DPRD KOTA Dapil 1 sampai Dapil 4. Hasilnya rekapan kecamatan dituangkan dalam D Hasil Kabupaten Kota pada jenis penilihan PPWP, DPD, DPR, DPRD PROVINSI, DPRD KOTA.

Dikatakan, rapat pleno tingkat kota akan mengundang Bawaslu Kota Palu, Saksi Paslon, parpol dan saksi DPD, serta seluruh PPK se Kota Palu.  Rapat pleno juga dapat di hadari oleh jurnalis, pemantau terdaftar, institusi terkait, serta masyarakat yang disiapkan sarana livestreaming dan layar monitor di halaman kantor KPU Kota Palu.

Idrus menambahkan, KPU Kota Palu akan menyampaikan ke publik Kota Palu bahwa hasil resmi pemilu di Kota palu menunggu hasil rekapitulaai tingkat Kota yang akan berakhir paling lambat 5 Maret , serta akan di umumkan ke publik tanggal 6 Maret 2024, kondisi ini sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 tahun 2024. Olehnya masyarakat di ajak menyaksikan  proses pleno dan menunggu hasil resmi KPU Kota Palu.  Hasil resmi ditandai dengan ditandatanganinya Berita acara dan sertifikat D Hasil Kabupaten/Kota tingkat Kota Palu oleh pimpinan rapat  pleno yakni komisioner KPU Palu serta ditandatangani oleh saksi-saksi.(sam)

Pos terkait