Peringati HPSN, Korem 132/Tadulako Gelar Aksi Bersih Sampah

  • Whatsapp
Ratusan personil Korem 132/Tadulako Palu menggelar aksi bersih sampah di kawasan Pantai Talise Palu, Jumat (23/2/2024) pagi.(penrem132/tadulako)

PALU-Ratusan personil Korem 132/Tadulako Palu menggelar aksi bersih sampah, Jumat (23/2/2024) pagi. Aksi ini juga sebagai bagian dari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 menjadi momen untuk meningkatkan pengelolaan sampah menjadi hal yang lebih produktif.

Aksi bersih sampah ini digelar di kawasan Pantai Talise, Kecamatan Mantikulore Kota Palu dengan dipimpin langsung Kepala Staf Korem 132/Tadulako Kolonel Inf A. T.  Chrishardjoko, S.I.P. Kasrem memimpin aksi sosial Karya Bakti TNI dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024, bertempat di Pantai Talise Kel. Talise., Kec. Mantikulore., Kota Palu. Jumat (23/2/2024).“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya dalam pengelolaan sampah,”terangnya.

Pilihan Redaksi :  Tahun 2024, BAN PDM Sulteng Akan Akreditasi 1.139 Satuan Pendidikan

Dengan bergotong-royong, sambung Kasrem, Pihaknya berharap mampu menciptakan llingkungan yang bersih dan sehat yang dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.“Pelibatan seluruh komponen menjadi penting dan resonansi kepedulian pengelolaan sampah secara terus-menerus dan sungguh- sungguh sangat diperlukan. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita dengan melakukan tindakan nyata, setiap langkah kecil kita dapat memberikan dampak besar bagi masa depan yang lebih bersih dan sehat,”imbuhnya.

Selain itu, menurut Kasrem, pengelolaan sampah utamanya plastik bisa menjadi nilai tambah, namun perlu didukung dengan pengelolaan yang berkelanjutan. Sebab, peran dan posisi HPSN 2024 menjadi sangat strategis untuk memperkuat posisi sektor pengelolaan sampah sebagai pendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Pilihan Redaksi :  Tahun 2024, BAN PDM Sulteng Akan Akreditasi 1.139 Satuan Pendidikan

Diketahui, Karya Bhakti itu, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, TNI-Polri, Pemda, Mahasiswa/wi hingga para Pelajar. Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, kali ini mengangkat Tema Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif. (sam).

Pos terkait