Lima Balai Kementerian PUPR di Sulteng Gencar Vaksinasi

  • Whatsapp
Lima Balai di bawah naungan Kementerian PUPR di Sulawesi Tengah gencar melakukan vaksinasi.(ist)

PALU- Program vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari percepatan penanganan pandemi. Hal inilah dilakukan 5 (Lima) Balai Kementerian PUPR yang ada di Sulawesi Tengah. Kegiatan vaksinasi ini dipusatkan dihalaman kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III Palu, Jalan Abdul Rahman Saleh Kota Palu , Minggu (25/7/2021).

Kepala BWS Sulawesi III Palu, Taufik mengungkapkan, program vaksinasi ini merupakan perintah langsung Menteri PUPR, untuk mempercepat penanganan pandemi di seluruh Daerah. Dimana Balai sebagai Ujung Tombak Pembangunan Infrastruktur di daerah. Taufik menyebutkan, selain 995 ASN dan Non ASN PU-PR, juga melibatkan keluarga para pegawai PUPR Para Pensiunan PUPR dibantu tim medis dari Dinas Kesehatan Sulteng. Setelah vaksinasi pertama, 28 hari kedepan vaksinasi tahap 2 akan kembali dilaksanakan. “Jadi sebanyak 1.192 vaksin jenis sinovac yang dikirim langsung dari pusat Kementerian PUPR kerja sama dengan Kementerian RI, vaksinasi ini diwajibkan bagi seluruh pegawai PUPR,  keluarga dan mitra dan IPPU pada Unit Balai BWS, BPPW, BPPP, BPJN dan BP2JK, hari ini dilakukan vaksinasi bagi yang belum pernah vaksin,” ujar Taufik.

Senada, Kepala Balai BP2W, Ferdinan Kana’lo menyampaikan, selain pegawai dan keluarga PUPR, Vaksinasi massal itu juga bisa melibatkan sejumlah wartawan dan LSM yang  melakukan peliputan di kantor – kantor Balai di Sulteng, khususnya bagi yang belum pernah di Vaksin.

“Kita juga undang beberapa awak media dan LSM yang belum di Vaksin, khususnya kawan – kawan yang sering meliput di Balai. Hal ini guna memastikan bahwa telah divaksin juga, untuk menjaga keselamatan kita bersama dari penyebaran Virus Covid 19,” ujar Ferdinan.

Ferdinan  berharap program vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi. “Semakin cepat program vaksinasi, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk. Kita juga berharap adanya pelaksanaan vaksinasi secara masal ini dapat membantu menekan laju perkembangan covid-19,” tandas Ferdinan Kana’lo.

Pantaun media ini, kegiatan vaksinasi ini menerapkan prokes covid 19 yakni tetap memakai masker dan menjaga jarak.

kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kementerian PUPR Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sulteng Ferdinand Kana Lo, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulteng Muhamad Syukur, dan Kabalai BP2JK, Ronny Andriandi, Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi III, Taufik dan keluarga besar Balai PUPR Sulteng.(NDY)

Pos terkait