Sandiaga Uno Upayakan Bantu Pelaku UMKM di Kota Palu

  • Whatsapp
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kota Palu, Senin (4/12/2023) (syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kota Palu, Senin (4/12/2023). Salah satu agenda kunjungannya yaitu temu kader simpatisan dan pelaku UMKM PPP Kota Palu yang berlangsung di salah satu kafe di Kota Palu. Menjelang Magrib, Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tiba bersama rombongannya. Kedatangannya disambut oleh seluruh kader dan simpatisan Partai PPP baik DPW maupun masing-masing DPC.

Pertemuan itu menjadi ruang menjaring aspirasi para simpatisan dan pelaku UMKM di Kota Palu dan sekitarnya. Sandiaga Uno juga menyalurkan semangat perjuangan demi pengembangan ekonomi masyarakat. Tak berselang lama, bersama rombongan mereka melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Khairaat dengan dirangkaikan ziarah ke makam Habib Idrus bin Salim Al-Jufri alias Guru Tua.

Pilihan Redaksi :  Posalia Kampung Lere Resmi Digelar

Sandiaga Uno menyebut tiga sasaran program utamanya yaitu berkaitan dengan pembangunan ekonomi masyarakat. Fokusnya yaitu mengenai lapangan pekerjaan, stabilitas harga bahan pokok, serta ekonomi kuat. Fokus itu juga bakal menyasar para kaum muda generasi penerus. “Ekonomi hijau yang kami perjuangkan ini menjadi pusat perhatian dari anak-anak muda, bagaimana kami menghadirkan ekonomi rendah karbon, yang bisa membuka lapangan pekerjaan, sehingga kerja mudah, kewirausahaan yang berdaya ekonomi umkm,” ujarnya dihadapan sejumlah awak media.

Diketahui, kedatangan itu juga dirangkaikan dengan kampanye linear yang digelar di Taman GOR Jalan Mohammad Hatta Kota Palu.(SCW)

Pos terkait