Idul Adha, 56 Hewan Dikurbankan di Kelurahan Nunu

  • Whatsapp
hari raya idul adha kali ini sebanyak 56 ekor sapi dan kambing dikurbankan di Kelurahan Nunu.(ist)

PALU- Hari Raya Idul Adha selalu dirayakan dengan pemotongan hewan qurban. Demikian halnya yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga. Mereka melakukan pemotongan 56 ekor hewan qurban dalam tiga hari secara berturut-turut.

Lurah Nunu Nanda Andriana kepada media ini mengatakan dalam hari raya idul adha kali ini sebanyak 56 ekor sapi dan kambing dikurbankan. Pemotongan hewan tersebut dilakukan di 13 tempat pemotongan selama 3 hari. Dan juga proses pemotongan hewan kurban tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.”Kami dari Kelurahan khususnya stagas Covid-19 mengawasi supaya tidak terjadi kerumunan, jadi panitia yang akan mengantar langsung ke rumah warga,”ujarnya

Nanda menambahkan, pihaknya tegas dalam mengawasi setiap tempat pemotongan hewan qurban di wilayahnya. Dimana, setelah dilakukan pemotongan, hewan disalurkan langsung oleh panitia kepada warga yang berhak menerima. “Penyuluran diserahkan kepada panitia tiap masjid pak, tentunya yang sesuai dengan syariat Islam,” tutupnya.(NDY)

Pos terkait