20 Peserta Didik LKP Andini Jalani Program Magang

  • Whatsapp
Peserta didik LKP Andini yang menjalani program magang di usaha kecantikan di Kota Palu. (ist)

PALU- Sebanyak 20 peserta didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Andini menjalani pemagangan di sejumlah salon kecantikan. Puluhan peserta didik ini berasal dari kejuruan Tata Kecantikan Rambut (TKR). Pemagangan ini merupakan bagian dari kegiatan Program Kecakapan Kerja (PKK) yang dilaksanakan oleh LKP Andini selama kurang lebih dua bulan atau 200 jam.

Pimpinan LKP Andini, Dra. Hj Hasnapati kepada media Minggu (15/10/2023) ini mengatakan program magang bagi peserta didiknya itu merupakan kewajiban program keterampilan TKR selama 2 minggu di lima salon kecantikan di Kota Palu. Uji kompetensi sudah dilaksanakan TUK SMKK Negeri Palu. ‘’ini merupakan syarat bagi peserta didik sebelum dinyatakan selesai mengikuti kursus dan pelatihan,’’tandasnya.

Pilihan Redaksi :  PILKADA DAN PEMIMPIN YANG DIRINDUKAN

Sebelumnya, kata Hasnapati, para peserta didik ini mengikuti kursus dan pelatihan selama kurang lebih dua bulan di LKP Andini yang terletak di Jalan Ketimun, Kecamatan Palu Barat. Mereka mendapatkan pengetahuan berupa teori dan praktik tentang tata kecantikan rambut (TKR). Mereka diajar oleh para instruktur yang berpengalaman khususnya di bidang tata kecantikan rambut.

Kegiatan yang dilakukan LKP Andini tersebut, tambahnya merupakan implementasi dari Program Kecakapan Kerja (PKK) bekerjasama dengan Direktorat  Kursus dan Pelatihan Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Tahun 2023. LKP Andini merupakan salah satu dari belasan satuan pendidikan non formal yang mendapatkan bantuan program tersebut. (sam)

Pos terkait