Dispusarda Sulteng Sosialisasikan Peran Perpustakaan

  • Whatsapp
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusarda) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar sosialisasi perpustakaan, Kamis (15/7/2021). (windy/mediasulawesi.id)

PALU- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusarda) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar sosialisasi perpustakaan, Kamis (15/7/2021). Hal ini di lakukan bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.Sosialisasi tersebut digelar di Aula Dispusarda Sulteng Jalan Banteng, Kota Palu.

Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diwakili pustakawan Nia Gumiawati mengatakan tujuan dari pengadaan sosialisasi tersebut adalah untuk membantu masyarakat agar tanggap dalam kemajuan ilmu pengetahuan, kehidupan sosial dan juga politik.

Sementara itu Kepala Dispusarda Sulawesi Tengah Andi Hajidin menjelaskan pada sambutannya bahwa, guna memenuhi kebutuhan intelektualitas para pengguna maka pengelola perpustakaan harus berikan pelayanan dengan baik.”Sampai atau tidaknya sebuah informasi kepada pemakai akan tergantung kepada peran pustakawan atau pengelola perpustakaannya,”Ujarnya

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Andi juga mengungkapkan bahwa  sosialisasi tersebut merupakan sebagai strategi untuk perkuat peranan perpustakaan sekolah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul. Hal itu juga turut disesuaikan dengan visi Gubernur yaitu gerak cepat menuju Sulteng lebih sejahtera dan maju.”Kepada pengelola perpustakaan yang merupakan penentu keberhasilan penyelenggara perpustakaan agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” (NDY)

Pos terkait