Pengurus DPD FPLKP Sulteng dan DPC FPLKP Kota Palu Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Provinsi Sulawesi Tengah dan DPC FPLKP Kota Palu masa bhakti 2023-2028 resmi dikukuhkan di Palu Golden Hotel Kota Palu, Sabtu (2/9/2023) siang.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Provinsi Sulawesi Tengah dan DPC FPLKP Kota Palu masa bhakti 2023-2028 resmi dikukuhkan di Palu Golden Hotel Kota Palu, Sabtu (2/9/2023) siang. Sebanyak 16 (enam belas) orang anggota, dikukuhkan gubernur diwakili Kepala Badan Pengembangan SDM Daerah Sulawesi Tengah, Dr. Adidjoyo  Dauda.

Adapun pengurus yang dikukuhkan adalah Ketua,  Amrin Lamatolo , Sekretaris Syamsuddin dan Bendahara Hanisa bersama dua orang wakilnya. Selain itu, ada juga 6 (enam) orang di masing-masing bidang, dan 3 (tiga) orang di masing-masing kompartemen. Sedangkan pengurus DPC FPLKP Kota Palu yang dikukuhkan adalah Ketua, Kalsum Tobias, Sekretaris Hanisa dan Bendahara, Siti Nurhasanah Widiastuti. Baik Amrin Lamatolo maupun Kalsum Tobias, merupakan ketua pada periode sebelumnya dan terpilih secara aklamasi.

Mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Dr Adidjoyo Dauda menyebut lembaga kursus dan pelatihan memiliki peran krusial dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, FPLKP berperan penting membantu SDM daerah dalam menghadapi berbagai tantangan  global. “Dengan mengembangkan kualitas pendidikan dan pelatihan, kita dapat menciptakan generasi yang siap bersaing dan menghadapi dinamika dunia modern,” sebutnya dalam sambutannya.

Sedangkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPLKP Indonesia, H.Zoelkifli M. Adam, S.Pd, M.M menyampaikan jika FPLKP mewadahi para praktisi pelaku pengelola lembaga kursus dan pelatihan. Dimana, keberadaanya masih memiliki peran yang cukup besar untuk pengembangan SDM di daerah. “FPLKP masih memiliki peran yang besar untuk daerah,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD FPLKP Sulteng terpilih, Amrin Lamatolo mengatakan lembaga kursus dan pelatihan sebagai salah satu satuan pendidikan vokasi, yang berorientasi pada keterampilan dan keahlian tertentu. Sehingga lulusannya siap memasuki dunia kerja. “Lembaga kursus dan pelatihan akan mampu menjadi salah satu lembaga yang mencetak generasi unggul di masa depan,” ujarnya.

Pengukuhan itu ditandai dengan pembacaan janji pengurus dan penandatanganan berita acara, yang disaksikan secara langsung oleh dewan pelindung, dewan pembina, dan dewan penasihat. Pada kesempatan yang sama, sebanyak 18 (delapan belas) anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPLKP Kota Palu juga turut dikukuhkan.

Hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD FPLKP Sulteng dan DPC FPLKP Kota Palu antara lain Kepala Dinas UMKM, Koperasi dan Naker Kota Palu, Setyo Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr H Alimuddin Paada yang juga sekaligus Ketua Dewan Penasehat DPD FPLKP Sulawesi Tengah, Tenaga Ahli Gubernur Sulteng, M.Ridha Saleh, Kabid PAUD dan PNF Dikbud Kota Palu, Taufik S.Sos, perwakilan dari Nakertrans Prov Sulteng, penilik , penasehat DPD FPLKP Sulteng, H Siti Sundari dan penasehat DPC FPLKP Kota Palu, H Agus, S.E, MM dan Salehuddin serta para penilik.(SCW)

Pos terkait