Rayakan HUT RI ke-78, Warga Talise Gelar Aneka Lomba dan Hiburan

  • Whatsapp
Ratusan warga Kelurahan Talise merayakan HUT RI ke-78 dengan beragam lomba, Kamis (17/8/2023) sore.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Memperingati sekaligus merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, puluhan warga Kelurahan Talise, di Palu dengan sangat antusias mengikuti berbagai macam jenis perlombaan, Kamis (17/8/2023) sore.

Perlombaan itu sengaja diselenggarakan RT 03 RW 01 di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu bersama para tokoh pemuda masyarakat setempat. Berbagai macam jenis lomba unik turut diikuti puluhan masyarakat. Pesertanya mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu rumah tangga.

Untuk kategori anak-anak, ada lomba makan krupuk, lari kelereng, lari karung, pasang celana tanpa bantuan tangan, dan lomba mencabut koin menggunakan mulut. Sementara untuk kategori umum, ada lomba lari sarung, mencukur kelapa, joget balon berpasangan, tarik sarung, dan beberapa lomba seru lainnya yang diikuti ibu-ibu.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Ketua RT 3 Kelurahan Talise, Saprin, mengatakan perlombaan itu sengaja di gelar menyambut HUT RI KE-78 tahun. Menurutnya, hal itu dapat membangun penghargaan terhadap para pejuang bangsa. “Nah ini kalian(peserta, red) harus berjuang, begitulah dulu pejuang kita memerdekakan Indonesia dengan penuh perjuangan,” ujarnya saat menyemangati peserta lomba.

Adapun dana yang digunakan dalam pagelaran lomba tersebut bersumber dari donatur dan bantuan sukarela dari warga masyarakat setempat. Seyogyanya, pihaknya menginginkan perlombaan tersebut dapat digelar dengan lebih meriah lagi. Namun, keterbatasan dana menjadi satu persoalan. “Sebenarnya rencana mau buat lomba panjat pinang, tapi dana yang terhimpun belum mencukupi,” akunya.

Berdasarkan pantauan media ini, peserta lomba tampak dengan penuh semangat dan gembira mengikuti setiap cabang lomba yang ada. Tak heran, bahkan hingga sorak-sorai penonton turut menggema menyemangati para peserta lomba.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Perlombaan digelar selama dua hari (17-18 Agustus). Setelah peserta mengikuti seluruh rangkaian perlombaan, mereka akan mendapatkan hadiah penghargaan dari hasil donatur yang terkumpul.(SCW)

Pos terkait