Meriahkan HUT RI ke-78, Karang Taruna Ampibabo Gelar Aneka Lomba

  • Whatsapp
Ratusan masyarakat di Kelurahan Ampibabo Induk, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong dengan antusias mengikuti perlombaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8/2023) pagi.(ist)

PARIMO – Ratusan masyarakat di Kelurahan Ampibabo Induk, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong dengan antusias mengikuti perlombaan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8/2023) pagi. Uniknya, perlombaan itu merupakan program kerja yang sengaja digelar Karang Taruna Lababong (nama karang taruna, red) di desa Ampibabo Induk tersebut.

Mampu menghadirkan seluruh warga setempat, pihak karang taruna Lababong menggelar kegiatan lomba tersebut tak hanya sekedar memperingati perayaan HUT Kemerdekaan, melainkan juga sebagai satu upaya mempererat tali persaudaraan sesama warga masyarakat terlebih menjelang Pemilihan Kepala Desa di 26 Agustus 2023 mendatang.

Hal itu dibeberkan Ketua Karang Taruna Lababong, Moh Rifaldi, kepada media ini. “Ini juga untuk mempererat tali persaudaraan agar masyarakat yang ada di desa Ampibabo Induk tidak terpecah belah selama pesta politik pemilihan kepala desa berlangsung nantinya,” akunya.

Seyogyanya, lanjutnya, perlombaan ingin digelar lebih meluas bahkan se-tingkat kecamatan. Namun, dana proposal karang taruna dari Pemerintah Desa setempat tak cair hingga perayaan tiba. “Sebenarnya rencana mau buat lomba se-kecamatan, tapi dana karang taruna yang ada di desa tidak dicairkan,” akunya.

Dilaksanakan mulai kemarin (16/8), perlombaan tersebut diikuti seluruh kalangan masyarakat beserta aparat pemerintah desa dengan penuh antusias dan semangat. Adapun yang diperlombakan mulai dari panjat pinang, tarik tambang, memasukan paku dalam botol, lari karung, makan kerupuk, estafet sarung, dan lomba lari kelereng.

Para peserta lomba berlomba-lomba memperebutkan hadiah berupa berbagai alat dapur dan makanan pokok. Hadiah tersebut disiapkan oleh panitia dari sumber donatur sukarela warga setempat yang dikumpulkan pihak karang taruna Lababong selaku panitia penyelenggara.(SCW)

Pos terkait