Agustus Mengaspal, United E-Motor Dukung Program Pemerintah Bebas Emisi

  • Whatsapp
Test Ride bersama Wali Kota Palu di halaman Kantor Wali Kota Palu, Selasa (25/7/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – United E-Motor terbaru keluaran Kalla Kars Group rencananya bakal launching dan siap mengaspal bulan depan.  Digadang-gadang bantu dukung program pemerintah bebas emisi, motor listrik terbaru ini miliki design kekinian bergaya matic.

Selain mengantongi keunggulan bebas emisi, motor listrik jenis United E-Motor tersebut diklaim memiliki akselerasi yang lebih cepat dibanding motor-motor listrik lainnya. Pasalnya, Kalla Kars telah keluarkan 5 series United E-Motor terbarunya pada tahun 2023 ini.

United E-Motor ini sendiri dibanderol dengan harga pasaran sesuai Tipe nya, diantaranya Tipe TX3000 senilai Rp56 juta, TX1800 Rp36 juta, Tipe T1800 Rp32 juta, Tipe MX1200 Rp18 juta, dan Tipe B1200 dengan harga Rp14 juta. Namun nantinya United E-Motor ini bakal dijual bersubsidi senilai Rp7 juta berdasarkan beberapa kriteria tertentu melalui pemerintah daerah.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Branch Manager Kalla Kars Palu, Hasanuddin Muchlis, mengatakan saat ini pihaknya tengah gencar mensosialisasikan produk terbarunya itu ke seluruh daerah di Indonesia. “Kita mensosialisasikan memang program kita ini mau masuk ke Pemerintah-pemerintah, dan ini memang anjuran Pemerintah pusat untuk membebaskan emisi di Seluruh Indonesia,” akunya kepada media ini saat menggelar Test Ride bersama Wali Kota Palu di halaman Kantor Wali Kota Palu, Selasa (25/7/2023) pagi.

Sementara itu, selaku pimpinan daerah, Wali Kota Palu menyambut baik kehadiran motor bebas emisi terbaru itu. Menurutnya, United E-Motor tersebut memiliki model kekinian serta kecepatan yang aman untuk mengaspal terutama di wilayah perkotaan. “Kesannya alhamdulillah bagus,  model juga tidak ketinggalan, kecepatan juga aman, lebih hemat karena menggunakan baterai dan ini juga kan termasuk salah satu upaya kita pemerintah untuk mengurangi emisi di dunia,” sebut H. Hadianto Rasyid saat dikonfirmasi terpisah.(SCW)

Pos terkait