Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal

  • Whatsapp
Ratusan anak jadi peserta sunatan massal yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (18/7/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Ratusan anak jadi peserta sunatan massal yang digelar di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dengan didampingi orang tua, sebanyak 150 anak dari Kota Palu dan sekitarnya menunggu giliran untuk di sunat, bertempat di area Masjid Al Jihad, Kecamatan Tatanga, Kota Palu Selasa, (18/7/2023) pagi. 

Sejak pagi mereka mulai mengantri. Program sunatan massal ini sendiri digelar oleh warga setempat melalui Majelis Syamsu Sunus Kelurahan Tavanjuka, Kota Palu, bekerjasama dengan Baznas Pusat, dan Dinas Kesehatan Kota Palu. Peserta yang ingin di sunat cukup mendaftarkan dirinya tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Hal itu diungkapkan Pimpinan Majelis Syamsu Sunus, Ahmad Alaydrus kepada media ini, Selasa (18/7/2023) pagi. “Alhamdulillah untuk pendaftaran tidak dipungut biaya, malah anak-anak yang disunat kita berikan surprise seperti sarung dan makanan-makanan,” bebernya.

Ahmad berharap, melalui kegiatan sunat massal tersebut dapat menjadi motivasi kebaikan khususnya bagi pemuda-pemuda dalam hal kebaikan. “Harapannya bisa menjadi motivasi khususnya bagi anak-anak kami,” harapnya.

Kegiatan sunatan masal ini juga sengaja digelar dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Dimana setelahnya, akan digelar pula majelis dzikir dan tabligh akbar di malam harinya.

Orang tua peserta merasa terbantu dengan adanya program sunat massal lantaran selama ini biaya khitan terbilang mahal. Seperti pengakuan salah seorang ayah peserta sunat masal saat dikonfirmasi media ini. “Kegiatan seperti ini kita sangat senang, kebetulan juga kan ini gratis,” akunya terpisah.(SCW)

Pos terkait