PAUD-SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa Gelar Pentas Seni

  • Whatsapp
PAUD dan SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa menggelar Pelepasan dan Pentas Seni yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, Rabu (14/6/2023). (ist)

PALU– PAUD dan SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa menggelar Pelepasan dan Pentas Seni, Rabu (14/6/2023). Kegiatan tersebut menampilkan ragam minat dan bakat siswa, serta menampilkan karya siswa yang pernah diraih dalam perlombaan baik tingkat kota, provinsi maupan nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, serta sejumlah pejabat dari lingkup Pemprov Sulteng maupun Pemkot Palu, serta dari Balai Bahasa Sulteng, serta UPT Museum, dan perwakilan dari Kantor Kemenag Kota Palu. Adapun jumlah siswa yang dilepas tahun ini sebanyak 12 siswa PAUD dan 8 siswa SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa.

Kepala SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, Irfan menyampaikan rasa syukurnya atas  prestasi yang telah diraih oleh para siswanya selama mengenyam pendidikan di SD maupun PAUD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa. Ia berharap para siswa yang memiliki prestasi yang begitu gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional agar tetap dipertahankan ke jenjang selanjutnya sehingga cita-cita mereka bisa tercapai.

Irfan membeberkan dalam kurun waktu dua tahun ini sejak tahun 2022 dan 2023, para siswanya mendapatkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PAUD dan SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, yang menjadi sorotan Pemerintah Kota Palu, karena sekolah Putra Kaili Permata Bangsa merupakan salah satu sekolah swasta terbaik. “Memang anak-anak di sekolah ini sangat luar biasa, karena pasti setiap siswanya mendapatkan prestasi, saya kira kita sudah lihat semua bakat-bakat siswanya saat tampil di Pentas Seni. Artinya bahwa kualitas pendidikan dan peningkatan iman serta taqwa di sekolah ini sudah tidak diragukan lagi,” ungkapnya.

Dikatakan, SD Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa, salah satu sekolah yang aktif berkomunikasi dengan Disdikbud, sehingga prestasinya dapat diketahui, seperti belum lama ini para siswanya mendapatkan medali emas yang diadakan oleh Kementerian Agama di tingkat nasional.“Maka dari itu bagi orangtua siswa dalam menitipkan anaknya di sekolah Unggulan Putra Kaili Permata Bangsa ini, sudah sangat tepat, sebab sekolah ini sangat menjaga betul karakter siswa dalam meningkatkan prestasinya baik di bidang akademik maupun non akademik, bahkan di bidang agamanya pun juga dijaga di sekolah ini,” jelasnya.

Pihaknya terus mendorong sejumlah kepala sekolah agar dapat mengikutkan siswanya di ajang apapun, seperti di OSN, O2SN maupun ajang nasional dan Internasional lainya.“Bagi sekolah yang kurang aktif, akan saya evaluasi. Jangan ada alasan tidak punya anggaran, di dana BOS ada, itu bisa dimanfaatkan dalam membimbing para siswa di kegiatan atau lomba yang menurut sekolah sangat prioritas,” kuncinya.(sam)

Pos terkait