Bundaran STQ Bakal Direvitalisasi, Konsepnya Geografis Kota Palu

  • Whatsapp
Bundaran STQ Kota Palu juga direncanakan bakal dilakukan revitalisasi yang pengerjaannya direncakan pada tahun 2023 ini.(ist)

PALU – Selain lapangan Vatulemo yang kini masih dalam tahap revitalisasi, Bundaran STQ Kota Palu juga direncanakan bakal dilakukan revitalisasi yang pengerjaannya direncakan pada tahun 2023 ini. Rencana revitalisasi itu sendiri bakal dikerjakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tengah.

Dilansir media ini dalam unggahan video akun Instagram pribadi Wali Kota Palu @hadiantorasyid, Wali Kota Palu menunjukan desain konsep revitalisasi Bundaran STQ tersebut dengan bermode kondisi geografis Kota Palu. Tampak nantinya, bundaran STQ memiliki kolam ditengah-tengahnya yang dikelilingi pembatas berupa gelombang-gelombang. “Gelombang ini menunjukan bahwa kota Palu dikelilingi oleh pegunungan berada di dalam lembah, dan kemudian air tetap menunjukkan bahwa kita berada di kawasan teluk,” sebutnya.

Pilihan Redaksi :  Rencana Nissa Sabyan Meriahkan HUT Kota Palu Menuai Protes, Ini Tanggapan Wali Kota

Hal itu dilakukan, sebut orang nomor satu di Kota Palu tersebut, sebagai upaya memenuhi harapan masyarakat dan menambah suasana nyaman. “Semuanya ini dalam upaya kita memenuhi ekspektasi harapan masyarakat, moga-moga ini akan dikerjakan di tahun ini dan menambah suasana yang nyaman,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Palu juga merencanakan bakal mengerjakan Bundaran Masjid Agung dan Taman Lasoso di tahun ini juga. “Insya Allah untuk Bundaran Masjid Agung Palu Barat kita berusaha untuk bisa melakukan perbaikan di tahun ini, dan untuk Taman laso moga-moga bisa juga kita laksanakan perbaikan di tahun ini paling lambat 2024,” tutup Wali Kota Palu.(SCW)

Pos terkait