Jaga Stabilitas Pangan Jelang Idul Adha, Tim TPID Kota Palu Sidak Pasar

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Palu melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palu menggelar peninjauan dan pemantauan ke Pasar Impres Manonda, Senin (12/6/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Demi menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang hari raya Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kota Palu melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palu menggelar peninjauan dan pemantauan ke Pasar Impres Manonda, Senin (12/6/2023) pagi.

Memimpin peninjauan tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu, Zulkifli, mengatakan bahwa tujuan dilakukannya itu untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok serta stabilitas pasokan dan harga pangan jelang hari raya Idul Adha. “Harapannya agar ketersediaan bahan pokok, harga, dan jumlah pasokan yang ada mencukupi,” ujarnya.

Ditambahkan, ia menghimbau, agar kiranya masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dengan secukupnya. “Untuk masyarakat diharapkan dalam memenuhi kebutuhannya secukupnya saja, dan tidak terlalu berlebihan,” imbaunya.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Untuk diketahui, selain meninjau pasar, tim TPID juga melaksanakan pemantauan di sejumlah swalayan lainnya. Kesemuanya itu dilakukan, untuk memastikan barang-barang di pasar dijual dengan harga wajar sehingga tidak menyebabkan terjadinya kenaikan harga yang begitu melonjak.(SCW)

Pos terkait