KPU PALU Resmi Miliki Kantor Baru

  • Whatsapp
Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara simbolis telah diresmikan hari ini, Senin (5/6/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara simbolis telah diresmikan hari ini, Senin (5/6/2023) pagi. Bahkan, Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, bersama anggotanya turut menghadiri seremonial tersebut.

Diikuti oleh pemerintah daerah, pimpinan partai politik peserta pemilu kota Palu, dan seluruh jajaran unsur forkopimda, kantor KPU Kota Palu tersebut diresmikan secara simbolis dimulai dengan pemotongan pita, serta penandatanganan prasasti dan sejumlah berita acara.

Sejak tahun 2018 lalu Pemerintah Kota Palu telah menghibahkan lokasi tersebut. Dimana baru ditetapkan status kepemilikan pada tahun 2022. Sedangkan kantor baru itu sendiri barulah dibangun pada bulan Juli dan selesai sekiranya pada bulan Desember 2022 kemarin.

Selaku kepala Daerah, Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, mengatakan, dirinya menyadari akan pentingnya peran KPU terkhusus dalam menjaga demokrasi dapat tetap berjalan dengan baik. “Kantor yang representatif diharapkan, mampu menciptakan kondusifitas dan wibawa KPU dengan baik,” tuturnya.

Lanjutnya, orang nomor satu di Kota Palu itupun berharap dengan kantor baru tersebut dapat menjadi semangat bekerja tentunya dengan profesionalitas. “KPU semakin mampu menunjukan profesionalitasnya dalam bekerja sehingga dengan semua itu mampu menciptakan kondusifitas yang baik di Kota Palu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari, menginstruksikan dengan hadirnya fasilitas kantor baru ini, KPU Kota  Palu dapat meningkatkan kinerja dalam hal melayani kepemiluan. “Dengan peningkatan kualitas kantor KPU Kota Palu, diharapkan meningkatkan kinerja KPU Kota Palu terutama dalam layanan kepemiluan, melayani pemilih melayani peserta  pemilu khususnya di Kota Palu,” imbaunya.

Lebih lanjut, sebutnya, hal tersebut menjadi penting sebagai percontohan bagi kabupaten lain yang ada di Sulawesi Tengah. “Bahwa dukungan dari pemerintah daerah setempat kepada KPU ini adalah sesuatu yang penting terutama adalah untuk fasilitas kantor dan juga gudang,” sebutnya.(SCW)

Pos terkait