Ponpes Hikmatus Sunnah Palu Luluskan 73 Hafidz dan Hafidzah

  • Whatsapp
Pondok Pesantren Hikmatus Sunnah Palu menggelar wisuda akbar, Sabtu (20/5/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Pondok Pesantren Hikmatus Sunnah Palu menggelar wisuda akbar, hari ini, Sabtu (20/5/2023) pagi. Pada wisuda akbar kali ini, Ponpes Hikmatus Sunnah meluluskan sedikitnya 73 (tujuh puluh tiga) hafidz dan hafidzah Al-Qur’an 30 Juz, bertempat di Masjid Raya Baiturrahim, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Sedianya, Ponpes Hikmatus Sunnah sendiri merupakan lembaga pendidikan pondok pesantren tahfidz yang berstatus sekolah swasta dan berlokasi di Kompleks Masjid Imam Muslim, Jalan Sungai Manonda, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Pembina Pondok Pesantren Hikmatus Sunnah Palu, Luthfi Abbas, mengatakan, pihaknya kini tengah berupaya menjalin kerjasama dengan seluruh lembaga-lembaga yang ada, kata dia, ia menginginkan untuk bisa mendirikan tahfidz-tahfidz di masing-masing daerah. “Kita berusaha menjalin kerjasama dengan seluruh lembaga-lembaga yang ada,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  PBSI Dukung Atlet PWI Sulteng Berlaga di Porwanas

Sementara itu, mewakili Wali Kota Palu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Muhammad Rizal, mengatakan, bahwa keberhasilan yang diperoleh tersebut tak terlepas dari kerja keras yang telah dilakukan. “Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras, ketekunan, dan komitmen yang telah kalian persembahkan semasa pembelajaran,” sebutnya.

Lanjutnya, ia mengajak kepada seluruh orang tua untuk bisa menanamkan karakter untuk memupuk kecintaan terhadap agama. Ia juga menekankan agar kiranya hafalan yang telah diperoleh dapat dijaga dan didalami. “Peran orang tua sangat penting dalam memupuk karakter dan kecintaan terhadap agama, saya mengajak untuk terus menjaga dn mempertahankan hafalan yang telah kalian capai,” tandasnya.

Pilihan Redaksi :  LKP Aqvir Latih 20 Peserta Didik Keterampilan Tata Busana

Untuk diketahui, wisuda akbar itu pula dirangkaikan dengan Daurah Ilmiyah bertajuk “Jadikan Al-quran Patokan dan Penghias Hidupmu,” bersama Asy-syaikh Abdurrahman bin Muhammad Arrua’wi dari Yaman.(SCW)

Pos terkait