Akhir Pekan, Pantai Talise Jadi Lokasi Mancing Favorit Warga Palu

  • Whatsapp
Kawasan Pantai Talise Teluk Palu menjadi ramai oleh pemancing khususnya setiap akhir pekan.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Kawasan Teluk Palu memiliki keragaman hasil laut. Tak heran, itu menjadi magnet baik untuk dikonsumsi sendiri maupun sebagai sumber mata pencaharian sebagian baik bagi nelayan maupun warga yang punya hobby memancing.

Terlepas dari nelayan yang memang setiap harinya berlayar di area laut tersebut, uniknya, puluhan warga Kota Palu kerap meramaikan sepanjang area bibir pantai Talise untuk memancing di setiap akhir pekannya. Terlebih dengan indahnya pemandangan teluk Palu tentu menjadi daya tarik tempat tersebut.

Para pemancing ini tidak hanya dari kalangan anak-anak, dewasa tapi juga orang tua ramai memenuhi setiap sudut spot memancing. Adapun aktivitas memancing tersebut biasanya mulai diramaikan warga sekiranya pagi dan sore hari. Dengan berbekal umpan ikan kecil seperti ikan “Lamotu” (Upeneus Sulphureus), para pemancing tersebut siap berburu ikan “Bubara” (Caranx sp) yang terkenal memiliki daging yang lezat.

Salah seorang warga Palu yang juga memancing di tempat tersebut, Fandi, mengatakan, lokasi tersebut memanglah kerap diramaikan para pemancing setiap hari Sabtu dan Minggu pagi. “Iya (ramai pemancing, red), kalau hari-hari biasa ada orang mancing cuman tidak terlalu ramai, kalau Sabtu Minggu yaa (Ramai, red),” terangnya kepada media ini.

Fandi mengaku dengan memancing dapat sejenak melepas jenuh bekerja selama sepekan, kata dia, memancing juga dapat mengisi waktu luang menambah kesibukan di hari libur. “Ya buat kesibukan, daripada cuma ba apa di rumah,” akunya.

Lebih lanjut, selain diramaikan para pemancing, area bibir pantai Talise juga kerap dimanfaatkan warga sekitar untuk lari-lari pagi seraya menikmati indahnya pemandangan alam yang ada.(SCW)

Pos terkait