Pasca Lebaran, Wisata Kuliner Kampung Nelayan Diserbu Warga Palu

  • Whatsapp
Wisata Kuliner di Kampung Nelayan Kota Palu kembali diserbu pengunjung pasca lebaran.(syahrul/mediasulawesulawesi)

PALU – Setelah sebulan sepi pengunjung di bulan suci Ramadhan, kini jajanan wisata kampung nelayan kerap disebut Kamnel kembali ramai dikunjungi warga kota Palu, sedianya wisata kuliner Kamnel memang menjadi satu spot beragam jajanan tradisional bahkan modern dari segala penjuru pelaku UMKM.

Tak sebatas menjadi tempat memanjakan diri akan jajanan dan kuliner, suasana angin sejuk dan pemandangan pantai teluk Palu menjadi penambah daya tarik lokasi tersebut. Tak heran, puluhan bahkan ratusan warga kerap meramaikan di setiap paginya.

Seperti hari ini, Senin (24/4/2023) pagi berdasarkan pantauan media ini, tampak warga berburu jajanan menikmati pagi bahkan ada pula yang memanfaatkan jernihnya air laut untuk mandi-mandi dan berenang. Pasalnya, sebagian warga meyakini berendam di air laut dapat menjadi terapi untuk mengobati segala bentuk penyakit.

Lebih lanjut, tak hanya ramai di pagi hari, wisata Kamnel batu gajah tersebut pun ramai di malam hari, baik anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Memang benar, suasana adem tersebut menjadi satu tempat yang bisa menjadi rehat sejenak dari keramaian kota.

Diketahui menjadi satu tempat wisata warga, pemerintah RT setempat pun telah menyediakan tempat membuang sampah sementara di sepanjang area tersebut, hal tersebut guna menertibkan sampah-sampah jajanan warga agar tak berserakan.

Tak sekedar memperhatikan soal sampah, dengan memanfaatkan warga setempat juga melakukan kontrol secara berkala menjaga ketertiban dan keamanan, hal itu dilakukan demi kenyamanan para warga yang berkunjung.(SCW

Pos terkait