Pemkot Siapkan Palu Jadi Kota Destinasi Wisata

  • Whatsapp
Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid kembali menyiapkan Kota Palu sebagai destinasi wisata (ist)

PALU-Wali kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE menjadi salah satu narasumber dalam forum komunikasi kemitraan usaha Pariwisata pada Rabu, ((30/6/2021) di atrium Hotel Best Western Palu.Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata provinsi Sulawesi Tengah tersebut mengangkat tema “Community Bassed Tourism: Membangun Peran Aktif Masyarakat dalam Pengembangan Pariwisata di Sulawesi Tengah.”

Dalam paparannya, Wali kota menyampaikan secara garis besar bahwa provinsi Sulawesi Tengah khususnya di kota Palu memiliki potensi wisata bahari yang bisa dikembangkan oleh Pemerintah.”Forum kali ini sebagai upaya Pemerintah dalam menguatkan dan mencoba menghidupkan kembali potensi pariwisata di Sulawesi Tengah khususnya kota Palu agar bisa menjadi tempat kunjungan,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah kota Palu sendiri sebelumnya telah mendorong ibu kota provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadi kota destinasi, namun pada tahun 2018 silam bencana alam yang terjadi cukup memporak-porandakan daerah ini.

Di sambung lagi, katanya pada tahun 2020 terjadi Pandemi Covid-19 yang membuat dunia pariwisata di Indonesia khususnya di kota Palu terseok-seok, sehingga diharapkan upaya memicu normalisasi kepariwisataan secara nasional. “Wisata unggulan di Indonesia bukan cuma lima tapi ada lebih dari itu, sehingga destinasi-destinasi wisata yang ada di Sulawesi Tengah bisa diperhatikan dan layak jadi tempat kunjungan orang,” ungkapnya.

Wali kota menyatakan bahwa ada empat pilar yang dijunjung oleh Pemerintah kota Palu antara lain yaitu menjadikan kota Palu sebagai kota destinasi, melakukan pemasaran yang efektif dan efisien, menguatkan industri yang ada, serta menguatkan lembaga pariwisata yang ada di kota Palu.

Ia menambahkan bahwa saat ini Pemerintah kota Palu terus melakukan persiapan-persiapan sekaligus memperbaiki sistem sehingga pada tahun 2022 apa yang direncanakan bisa dijalankan dengan baik.(SAM)

Pos terkait