Operasi Ketupat Tinombala, Polresta Palu Kerahkan 400 Personil Gabungan

  • Whatsapp
epala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu Komisaris Besar Polisi Barliansyah (syahrul/mediasulawesi.id))

PALU – Jelang pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran idul fitri 1444 H, Polresta Palu akan melibatkan sebanyak 400 personil gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Jasa Raharja, dan instansi terkait lainnya. Ratusan personil tersebut akan tergabung dalam Operasi Ketupat Tinombala 2023.

Operasi Ketupat Tinombala tersebut akan tersebar ke-12 pos, yang terdiri dari beberapa titik diantaranya 5 pos pengamanan, 6 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu. Dimana akan berfokus untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah hukum Polresta Palu, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu Komisaris Besar Polisi Barliansyah saat dikonfirmasi wartawan MediaSulawesi.id Sabtu (8/4/2023) pagi mengatakan, pihaknya akan mematangkan persiapannya sekiranya H-7 sebelum idul fitri 1444 H/2023 M mendatang. “Kita usahakan H-7 Idul Fitri seluruh persiapan sudaj benar-benar matang, mulai dari personel, mapping, pos pengamanan, maupun pelayanan dan sebagainya, guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2023,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

Ia berharap seluruh rangkaian dalam operasi tersebut dapat berjalan dengan lancar, menurutnya, selain sebagai tanggung jawab, hal tersebut dapat menjadi suatu amal baik.”Tentu kita berharap seluruh rangkaian pengamanan dalam Operasi Ketupat Tinombala 2023 berjalan lancar, maka dari itu kami berharap seluruh personel yang terlibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, sehingga tidak hanya sukses melainkan menjadi amal baik bagi kita semua,” pungkasnya.(SCW)

Pos terkait