Jumlah Bacaleg Nasdem Parimo Terbanyak di Sulawesi Tengah

  • Whatsapp
Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) NasDem) menyebutkan jika Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD pada Pemilu 2024, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) paling banyak peminatnya (ist)

PARIMO -Dewan Pimpinan Wilyah (DPW) NasDem) menyebutkan jika Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD  pada Pemilu 2024, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) paling banyak peminatnya . Hal tersebut terungkap padsa proses asesmen yang digelar Partai Nasdem di Parimo, Sabtu, 1 April 2023.

 “Parimo sendiri adalah DPD terakhir yang kita lakukan  Asesmen, karena Parimo termasuk yang terbanyak peminatnya. Ini pertanda bagus menurut saya, bahwa Nasdem di Parimo menjadi salah satu Partai yang cukup diminati oleh masyarakat,” kata Ketua Tim DPW Partai Nasdem Sulteng, Nasution.

Nasution menyampaikan,  terbukti pada pengambilan formulir untuk mengikuti asesmen Partai Nasdem di Parimo, dari 60 pendaftar  yang mengembalikan 58 orang dan mengikuti asesment Bacaleg sebanyak 52 orang. “Ada beberapa orang berhalangan, nanti akan menyusul untuk mengikuti Asesmen di DPW Nasdem Sulteng,” terangnya.

Ia menerangkan, proses pelaksanaan  asesmen merupakan tradisi di Partai Nasdem dalam proses rekruitmen Bacaleg, karena kata dia, Partai NasDem  selalu membuka diri untuk melakukan rekruitmen. “Setiap Bacaleg itu harus kita asessmen tanpa membeda-bedakan antara kader, non kader, incumbent dan sebagainya.  Dari asesmen  inilah kita berharap bisa mendapatkan semacam peta kekuatan masing – masing Bacaleg,” jelasnya.

Asesmen ini juga menurutnya, menjadi masukan bagi pihaknya, karena peta geopolitik Parimo dan kekuatan internal  serta Bacaleg termasuk yang dihitung dalam kekuatan eksternal. “Nah itulah yang kita gabungkan agar kita lihat untuk dijadikan strategi dalam menetapkan pencalegan di  Daftar Calon Sementara (DCS) nanti, dan tentunya kita akan cari yang relatif bisa berkontestasi,” ujarnya.

Bahkan kata Nasution, Asesmen telah terbukti menjadikan Partai Nasdem sebagai pemenang di Sulteng, serta pada periode awal 2014 NasDem juga melakukan Asesmen baik di tingkat daerah sampai ke tingkat pusat. “Melalui assesen ini, untuk Bacaleg yang tereliminasi bukan karena faktor suka atau tidak suka. Akan tetapi karena betul-betul  kondisi objektiv dari Bacaleg. Artinya, jika kita melihat pengalaman asesmen dari beberapa Kabupaten, kita bisa tahu seperti apa dan ada berapa yang serius untuk berkontestasi dan punya pendekatan strategis pemenangan ,” terangnya.

Ia menambahkan, dari proses asesmen , Partai Nasdem sudah mengetahui berapa bayangan kursi yang bisa di dapatkan. “Untuk Parimo, insya Allah kita akan pertahankan bahkan ditargetkan lebih, jika kemarin mendapatkan lima kursi, kali ini kita targetkan tujuh kursi dan terget ini harus kita penuhi,” pungkasnya.(sam)

Pos terkait